Pansus DPRD Pertanggung Jawaban Setiap Fraksi

  • Whatsapp
H Hasanuddin Murad.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di DPRD cukup melalui satu panitia khusus (pansus), Hal ini agar tidak terkotak-kotak dalam melakukan pembahasan, sebagaimana saat LKPj Gubernur Kalsel Akhir Tahun Anggaran (TA) 2020 dibahas melalui empat pansus, diantaranya Pansus I LKPj membidangi pemerintahan dan hukum, Pansus II LKPj membidangi ekonomi dan keuangan, Pansus III LKPj membidangi pembangunan dan infrastruktur dan Pansus IV LKPj membidangi kesejahteraan masyarakat.

“Usulan untuk pembahasan LKPj tersebut lebih efektif dibahas satu pansus saja mengingat pertanggungjawabannya ada di fraksi-fraksi DPRD Kalsel, kalau secara teknis baru di komisi,” ujar anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel, H. Hasanuddin Murad, SH di sela-sela rapat paripurna Pengambilan Keputusan DPRD Kalsel terhadap Penyampaian Rekomendasi Empat Pansus Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2020, Rabu (28/4/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan pembahasan LKPj DPRD Kalsel membentuk empat pansus sesuai jumlah anggota yang duduk di masing-masing komisi DPRD Kalsel. Artinya fraksi-fraksi tidak terlibat dalam prosesnya, padahal pembahasan tersebut di lembaga legislatif sifatnya politis bukan teknis. Oleh karena itu sambung anggota Komisi III ini berharap masukan tersebut dapat dipertimbangan pimpinan dewan agar pembahasan LKPj selanjutnya

“Saat ini LKPj yang telah kita bahas merupakan rekomendasi komisi untuk dihimpun menjadi rekomendasi dewan,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.