Camat Kuranji sosialisasi pencegahan Covid-19

SOSIALISASI - Camat Kuranji Muhammad Amin diantara staf kecamatan setempat usai sosialisasi pencegahan Covid-19.(ist)

Batulicin, kalselpos.com –Berbagai langkah telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 di wilayahnya.

Pada bulan suci Ramadan ini, Camat Kuranji, Muhammad Amin, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan beberapa kali memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang menggelar shalat tarawih berjamaah, baik di masjid-masjid maupun musholla yang ada di masing-masing desa secara terjadwal.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sekedar memberikan sosialisasi dan edukasi saja, giat yang dilakukan dalam rangka waspada pandemi Covid-19 ini juga diwarnai dengan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari Jum’at (30/04/2021), camat beserta para pejabat dan stafnya, bekerjasama dengan petugas kesehatan dan tim gugus tugas desa, melaksanakan giat bagi 1000 masker bagi para jamaah sholat Jum’at di seluruh masjid di Kecamatan Kuranji.

Sasaran pembagian 1000 masker kali ini adalah jamaah sholat Jumat di masjid di tujuh desa di Kecamatan Kuranji. Selain membagikan masker kepada jamaah, tim juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol Kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar dan usaha kita selain berdoa kepada Allah SWT, agar semua masyarakat diberikan kesehatan dan perlindungan dari wabah Covid-19 ini,” tutur Muhammad Amin.(ktw)

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait