Pemkab Tabalong ingin tingkatan fasilitas Bandara dan Jalan

  • Whatsapp
Tim Banggar DPRD Kalsel usai kunker ke Pemkab Tabalong foto bersama dengan Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani dan Wabup Drs. H. Mawardi beserta jajaran. (Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini berupaya melakukan sinkronisasi terhadap penyusunan dan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tabalong, guna menyempurnakan sejumlah item pekerjaan yang harus disinergikan dengan Pemprov.

Item itu diantaranya keinginan Pemkab Tabalong terkait bandara baru yang dimodernisasi karena fasilitas bandara yang lama perlu peningkatan mutu, termasuk sarana prasarana penunjang lainnya yang lebih refrerentatif, terlebih wacana ini disokong 8 Kabupaten sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Anggota Banggar DPRD Provinsi Kalsel, HM. Rosehan NB mengatakan
dari segi manfaat cukup bagus karena berbatasan dengan Provinsi Kalteng dan Kaltim.

“Mudah-mudahan kita bisa memback up apa yang menjadi kewenangan provinsi,” kata Rosehan kepada kalselpos.com di sela-sela kunjungan kerja Tim Banggar DPRD Kalsel ke Kabupaten Tabalong yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK, Kamis (29/4).

Senada H. Supian mengungkapkan pentingnya sinkronisasi ini dilakukan antara APBD Provinsi dengan kabupaten/kota untuk mewujudkan pembangunan yang sinergis dan saling berkesinambungan.

Oleh karenanya itu pihaknya mencoba menjadi jembatan komunikasi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi khususnya dalam penyusunan dan pelaksanaan APBD tersebut.

“Semua itu bisa direalisasikan apabila ada kesamaan persepsi dan tujuan antara Pemprov maupun kabupaten/kota terutama dari pembangunan tersebut yakni untuk kemakmuran masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tabalong Drs. H. Anang Syakhfiani M.Si didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mawardi M.Si sangat mengharapkan dukungan dari DPRD Provinsi Kalsel untuk peningkatan infrastruktur daerah karena sangat diperlukan guna menyambut perpindahan Ibukota Negara ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), seperti halnya keberadaan bandara bertaraf internasional maupun sarana prasarana jalan darat dengan memenuhi standar sesuai dengan tingkat kebutuhan moda transportasi nantinya.

“Banyak penyaluran dana bagi hasil provinsi ini yang belum terealisasi ke Kabupaten Tabalong, kami berharap kehadiran DPRD Kalsel ini dapat mendorong Badan Keuangan Daerah untuk segera merealisasikannya,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.