Asah Kemampuan Atlet IESPA Tingkatkan Prestasi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK didampingi Waket, M. Syaripuddin dan Ketua Komisi IV HM. Lutfi Saifuddin beserta Pengurus IESPA Jum'at (30/4).(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK, SH didampingi Wakil Ketua, M. Syaripuddin dan Ketua Komisi IV, HM. Lutfi Saifuddin mengapresiasi dan menyambut baik organisasi yang membawahi sekaligus membina atlet Indonesia E-Sports Association (IESPA) di banua. Oleh karena itu E-Sport ini harus disupport karena organisasi ini bukan sekedar permainan game yang orientasinya menghibur semata.

“Semoga E-Sport bisa menjadi industri dengan memberikan kemanfaatan di sektor ekonomi,” ujar H. Supian HK kepada Kalselpos di sela-sela pelantikan kepengurusan IESPA dihadiri Kadispora Kalsel H. Hermansyah dan Plt Ketua KORMI Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, Jum’at (30/4).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan di bawah kepimimpinan M. Syaripuddin, organisasi IESPA ini dapat berkembang lebih baik dan maju, sehingga prestasi para atlet juga bisa mengharumkan daerah.

Pihaknya juga mendorong agar regulasi E-Sport ini bisa semakin tertata dengan baik agar pola perlindungan komunitas bisa dipertanggung jawabkan legalitasnya sesuai aturan yang berlaku
serta mampu meningkatkan promosi industri gaming dan industrinya.

Selain itu juga sebut Poltisi Golkar ini, ke depan tidak hanya memberikan dukungan moril saja, akan tetapi DPRD juga akan mendukung pemerintah dari segi anggaran.

“Sekali lagi selamat dan sukses kepada M. Syaripuddin terpilih sebagai ketua IESPA beserta pengurus Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Selain itu diharapkannyanya eksistensi IESPA di banua bisa berjalan lurus seiring eksistensi E-Sport di Kalsel.

Senada Wakil Ketua DPRD Kalsel dan Ketua E-Sport (IESPA) terpilih, M Syaripuddin mengungkapkan, banyak potensi putra putri berbakat banua yang bisa diasah kemampuannya.

Ia juga berharap kerjasama dan dukungan semua elemen untuk kemajuan organisasi ini sehingga kualitas para atlit bisa membawa nama harum daerah di kanca Nasional dan Internasional.

“Dukungan penuh sangat diharapkan, banyak talenta berbakat di Kalsel yang perlu diasah terus kemampuannya untuk keberhasilan kita bersama,” tuturnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Bang Dhin ini, untuk program salah satunya ia mengajak para generasi muda untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba karena dampak bahayanya sangat besar bisa sampai merusak masa depan penggunanya.

“Langkah kami kedepan meningkatkan talenta muda banua. IESPA juga siap berkolaborasi untuk memajukan E-Sport di Kalsel,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.