Tadarus Al Qur’an, Forum Habaib Kabupaten Banjar undang Calon Gubernur Kalsel

  • Whatsapp
Surat undangan doa bersama dan tadarus Al Qur'an yang ditujukan kepada Bawaslu Kabupaten Banjar.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Para habaib di serambi Mekkah, Martapura Kabupaten Banjar berencana mengundang Calon Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Denny Indrayana untuk bisa berhadir pada kegiatan yang mereka beri nama ‘Doa bersama dan Tadarusan Al Qur’an di Masjid Al Karomah Kota Martapura, Minggu 02 Mei 2021 usai shalat tarawih.

Sekretaris Forum Habaib Kabupaten Banjar,  Habib Ali Muhammad Ahdal kepada kalselpos.com, Jumat (30/4/2021) pagi mengatakan, menyikapi kondisi hari-hari dimana  saat-saat akan dilaksanakannya  Pemungutan Suara Ulang (PSU),  yang terjadi bukannya suasana tenang tapi malah banyak fitnah dan tuduhan yang kadang dilayangkan oleh salah satu calon gubernur maupun relawan di media sosial .

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, kegiatan tadarusan Al Qur’an tersebut juga dalam rangka mengenalkan kedua calon pasangan gubernur kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang masuk wilayah PSU maupun di luar wilayah PSU agar mengetahui serta bisa bertatap muka langsung dengan calon Gubernur yang akan mereka pilih.

“Selain dari itu tentunya ini  juga hal yang positif baik bagi masyarakat maupun kepada calon gubernur yang bisa tadarusan membaca Al Qur’an bersama,” ucapnya.

Habib Ali menyampaikan, hal ini tentunya tidak jadi masalah apabila kedua calon gubernur memang bisa membaca Al Qur’an. Apalagi Al Qur’an adalah kitab suci ummat Islam yang merupakan petunjuk dalam  menjalani kehidupan dan  suatu petunjuk juga nantinya bagi calon pemimpin yang akan menjalankan roda  pemerintahan dengan berlandasan Al Qur’an dan Hadist.

“Dalam rangka kegiatan doa bersama dan tadarusan Al Qur’an tersebut, perihal tempat kami sudah mendapatkan izin dari Ketua Masjid Al Karomah Martapura sesuai disposisi pada surat permohonan kami tanggal 25 April 2021 dan pada acara tersebut kami juga mengundang pihak Bawaslu dan  surat undangan kami juga sudah diterima oleh pihak Bawaslu sesuai surat undangan kami kepada pihak Bawaslu tanggal 29 April 2021,” ungkapnya.

Habib Ali mengharapkan agar masyarakat banyak bisa berhadir untuk menyaksikan kedua calon gubernur yang akan mereka pilih membaca Al Qur’an atau tadarusan Al Qur’an.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.