Pembangunan Masjid Yazidatul Ula Kelurahan Baharu Selatan dimulai

Acara peletakan batu pertama di mulainya pembangunan Masjid Yazidatul Ula yang berada di Keluharan Baharu Selatan Kecamatan Pulaulaut Sigam, Rabu (28/4/2021).

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH bersama Wakil Bupati Andi Rudi Latif, SH menghadiri acara peletakan batu pertama di mulainya pembangunan Masjid Yazidatul Ula yang berada di Keluharan Baharu Selatan Kecamatan Pulaulaut Sigam, Rabu (28/4/2021).


Diacara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Danramil 1004-08, perwakilan dari Danlanal, Kapolsek, tokoh agama serta tamu undangan yang berhadir.

Bacaan Lainnya

Diawal sambutannya Bupati H Sayed Jafar menyampaikan, ucapan terima kasih pada panitia pembangunan masjid yang telah mengundang untuk bersama-sama menandai awal berdirinya Mesjid Yazidatul Ula dengan peletakan Batu Badar dari Madinah Al Munawwarah.

“Pemerintah Kabupaten Kotabaru senantiasa selalu memberikan dukungan penuh kepada seluruh pihak tanpa membedakan suku, ras dan agama ini demi kesejahteraan dan kemajuan umat beragama di Bumi yang berjuluk Saijaan ini,” ucap Bupati H Sayed Jafar.

Arus globalisasi dan potensi kerusakan di kehidupan masyarakat sekarang ini pengaruhnya sudah dapat dirasakan hingga sampai ke desa-desa untuk itulah umat islam perlu memaknai keberadaan Masjid ini bukan hanya sebagai tempat ibadah akan tetapi sebagai benteng moral masyarakat.

“Dengan dibagunnya Masjid ini berarti saatnya kita membangkitkan kembali esensi masjid sebagai pusat pengembangan dakwah islam serta sebagai garda terdepan dalam meluruskan dan menjawab setiap tantangan dinamika perkembangan islam,” ungkapnya.

“Di bulan Ramadhan tahun ini kita masih dihadapkan dalam suasana pandemi Covid-19 maka dari itu kami.mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah dan beraktivitas, Insa Allah apa yang kita niatkan bersama untuk pembangunan masjid ini mendapat berkah dan rahmad dari Allah SWT,” jelas dia.

“Saya juga berharap pembangunan masjid ini dapat selesai tepat pada waktunya agar masyarakat sekitar dapat memakmurkan serta memanfaatkan keberadaan masjid ini sebagai pusat aktivitas umat islam di Kelurahan Baharu Selatan pada khususnya,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait