Cuaca panas, Puluhan batang pohon di Jalan A Yani mengering

Puluhan batang pohon peneduh di kawasan Jalan A Yani, tampak layu dan kering.

Banjarmasin, kalselpos.com – Dedaunan pohon yang biasanya menjadi peneduh bagi pengguna jalan di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini terlihat mulai gundul.

Puluhan batang pohon jenis Angsana yang ada di median Jalan A Yani, Kota Banjarmasin terlihat mengering. Daun-daunnya pun sudah mulai menguning berjatuhan ke jalan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Mukhyar mengatakan, bahwa kondisi itu terjadi lantaran teriknya matahari yang belakangan terjadi di Kota Seribu Sungai ini.

“Dari laporan yang masuk, pohon yang kering ini terjadi di sepanjang Jalan A Yani mulai Km (Kilometer) 4 sampai 6,” ujar Mukhyar, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, selain cuaca panas yang terjadi dalam sepekan terakhir. Penyebab mengeringnya pohon tersebut juga dikarenakan sempitnya media tanam dari pohon tersebut.

“Karena terlalu sempit itulah proses perkembangannya terganggu. Kemudian ditambah panasnya terik matahari,” ungkapnya.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan petugas DLH untuk lebih menambah intensitas penyiraman. Khusus bagi pohon yang berada di sepanjang Jalan A Yani.

“Beberapa hari kebelakang penyiraman sudah kami tambah jadi tiga kali, yaitu pada malam, subuh setelah sahur ditambah sekali lagi penyiraman di pagi hari,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait