Jelang PSU, LSM dan Ormas harapkan Banua Tetap Kondusif dan Sejuk

  • Whatsapp
LSM Pemuda Islam bersama sejumlah Ormas, AMPI dan OKP saat buka puasa bersama.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – LSM Pemuda Islam bersama sejumlah Ormas, AMPI dan OKP di Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar buka puasa bersama sekaligus membagikan 600 lebih paket beras untuk para anggota, masyarakat yang kurang mampu dan kaum dhuafa. Semoga pelaksanaan syiar Islam ini memberikan sarana ladang amal ibadah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah ini.

“Kami berterima kasih atas partisifasi Zairulah Azhar, H. Ciut dan Martinus yang membantu sehingga acara ini bisa terselenggara guna membantu saudara kita,” ujar Ketua DPD LSM Pemuda Islam, H. Muhammad Hasan kepada kalselpos.com di sela-sela bukber di Jalan Pangeran Antasari Gang Hasanudin RT. 18 No.15 Banjarmasin Kamis (22/04).

Bacaan Lainnya

Sebagai masyarakat pihaknya berharap agar banua tetap terjaga kondusif dan sejuk jauh dari pertikaian terutama menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah titik, meski akhir-akhir ini situasi mulai panas namun diharapkannya warga banua jangan mudah terprofokasi dan terhasut adu domba yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini telah mampu dijaga bersama.

“Kami ingin situasi damai tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” tutur pria ramah ini.

Sementara itu pengisi tausiah Ustadz Rajudin mengungkapkan adalah umat muslim adalah bersaudara, tinggikan akhlak, hargai perbedaan dan yang terpenting jaga lisan dari ucapan menyakitkan perasaan orang lain, jangan saling memfitnah dan saling menyalahkan, jagalah kerukunan dan persaudaraan sebagai ikatan ukhuwah Islamiah terutama di bulan puasa Ramadan dengan menjaga kesabaran.

“Sesuai sunnah Rasulullah agar senantiasa menjaga lingkungan jiran tetangga kita, perbanyak sedekah dan menolong sesama,” tukasnya

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.