Pelajar sulit divaksin Sinovac karena terkendala Usia

  • Whatsapp
Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel saat audiensi di SMAN 1 Bati-Bati.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Komisi IV (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melakukan pemantauan ke setiap sekolah seiring keluarnya kebijakan wacana pembelajaran sekolah secara luring (luar jaringan) pada bulan Juli mendatang oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI terhitung bulan Juli 2021 mendatang.

“Selain itu kami terus perdalam kajian mengenai upaya pemantauan kesiapan sejumlah sekolah di Kalsel,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, H. Iberahim Noor SE setelah melakukan kunjungan kerja (kunker) Komisi IV di SMAN 1 Bati-Bati, Tanah Laut, Senin (19/04).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, ada beberapa item yang dipertimbangkan diantaranya
mulai dari standar protokol kesehatan hingga sarana penunjang lainnya. Sebelum ke SMAN 1 Bati-Bati, Komisi IV telah meninjau kesiapan SMAN 1 Alalak. Selain itu para dewan guru berharap melalui anggota dewan tidak hanya tenaga pengajar yang mendapatkan rencana vaksinasi, namun juga para peserta didik sehingga pencegahan menjadi 2 arah.

“Ada kendala yang cukup prinsip, yaitu vaksinasi Sinovac di dalam dosisnya memiliki prosedur usia mulai dari 18 tahun,” terangnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bati- Bati, Sutiyo berharap bantuannya atas keinginan pihak sekolah untuk dapat divaksin, hal ini bukan saja keinginan pribadi melainkan mungkin menjadi harapan guru-guru se-Kalsel, bahkan se-Indonesia menjelang pembelajaran tatap muka di bulan Juli nantinya.

Senada Anggota Komisi IV, H. Athaillah Hasbi, S.Sos, SH menginginkan pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar, artinya baik guru maupun pelajar bisa terhindar dari Covid-19, untuk itulah pihaknya akan berupaya mencarikan jalan keluar terbaik dan akan dikomunikasikan bersama pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, sebagai upaya kerjasama stakeholder untuk menyukseskan pembelajaran tatap muka.

 

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.comĀ  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.