Anggota Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir lakukan rapat koordinasi program PKTD

  • Whatsapp
Koordinasi bersama pihak Puskesmas di wilayah kerja Koramil 1004-10 Kelumpang Hilir, membahas program kegiatan Padat Karya Tunai Desa dan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Plus serta Teknologi Tepat Guna (TTG).(ist)

Kotabaru, kalselpos.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Desa Tarjun dan Desa Langadai Serka Salahudin serta Babinsa Desa Pulau Panci Koptu Trias Yulanda yang merupakan anggota Koramil 1004-10/Kelumpang Hilir melaksanakan koordinasi bersama pihak Puskesmas di wilayah kerja Koramil setempat untuk membahas program kegiatan PKTD atau Padat Karya Tunai Desa dan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Plus serta Teknologi Tepat Guna (TTG).


Pertemuan tersebut dilangsungkan di Kantor Puskesmas Kelumpang Hilir, Rabu (21/4) yang diikuti oleh Kesling Sanitarian Norma Yulita dan Kesling Sanitarian Ainanai dari perwakilan Puskesmas setempat.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Dandim 1004/Ktb Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, S.E, M.Pol melalui Danramil 1004-10/Kelumpang Hilir Kapten Inf Adi Junaedi Rustam saat dikompirmasi mengatakan, tahun 2021 Kecamatan Kelumpang Hilir mendapatkan program Intervensi Kesehatan Lingkungan Melalui Peningkatan Kualitas Sanitasi Lingkungan, atau disebut dengan Program PKTD (Padat Karya Tunai Desa) STBM Plus.

“Program ini rencananya pembuatan sanitasi dan jamban TTG sebanyak 2 paket yang mana 1 paket itu digunakan sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) di desa sedangkan untuk STBM Plus ada 15 unit,” jelas Kapten Adi sapaan akrabnya.

“Sedangkan untuk pembentukan Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) sendiri nantinya akan dibahas dalam pertemuan berikutnya,” ucapnya.

Sasaran dari kegiatan ini tentunya difokuskan pada keluarga yang terpapar atau resiko TB (Tuberkulosis), keluarga miskin yang sudah berperilaku hidup bersih dan sehat serta perbaikan kualitas perumahan dan lingkungan sesuai dengan standar rumah sehat, dalam satu KK adanya terdapat ibu hamil dan mempunyai bayi dibawah dua tahun.

“Semoga dengan program ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan khususnya Stunting dan TB,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.