Walikota Banjarbaru Sampaikan Laporan Penanganan Covid-19 Disela Peringatan Harijadi

  • Whatsapp
Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin dalam rapat Paripurna Hari Jadi Banjarbaru bersama DPRD Banjarbaru, Selasa, (20/04/2021) di Gedung DPRD Banjarbaru menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Idaman selama ini.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com– Hari Jadi Banjarbaru yang ke-22 harus dilaksanakan dengan cara sederhana. Pandemi masih menjadi prioritas yang ditangani di setiap daerah termasuk Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin dalam rapat Paripurna Hari Jadi Banjarbaru bersama DPRD Banjarbaru, Selasa, (20/04/2021) di Gedung DPRD Banjarbaru menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Idaman selama ini.

Selama satu tahun lebih, Banjarbaru termasuk kota yang masih rawan penyebaran. Penerapan PSBB tahun lalu, kemudian PPKM Mikro baru-baru ini adalah upaya Pemkot untuk mengurangi laju penyebaran. “Kita telah melakukan refocusing anggaran untjk penanganan Covid-19,” ucapnya.
Disampaikannya, sekitar Rp 33 miliar lebih yang dianggarkan untuk penanganan Covid-19 di Banjarbaru. Terbagi untuk dana perawatan hingga pemakaman.

Pemkot juga sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Idaman. Saat ini, proses vaksinasi juga diupayakan untuk terus berjalan. Namun terkendala dosis yang masih terbatas dari pemerintah pusat.

Dalam rapat, Aditya juga menyampaikan laporan penanganan banjir dan pasca banjir yang terjadi di awal tahun. “Kita anggarkan Rp 4 miliar, 494 juta untuk penanganan banjir di Banjarbaru,” jelasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait