Kantor Kades Tambak Anyar Ilir “Amblas”

Kondisi lantai kantor Kades Tambak Anyar Ilir yang amblas. (its)

Martapura, kalselpos.com – Rupanya tak hanya Kantor Kepala Desa (Kades) Keramat Baru yang berada di Jalan Makam, Kecamatan Martapura Timur saja yang mengalami kerusakan hingga nyaris ambruk. Namun ternyata, di kecamatan yang sama, ada satu lagi kantor yang mengalami kondisi serupa, yakni Kantor Kepala Desa Tambak Anyar Ilir.
Kondisinya sangat memprihatinkan, di mana lantai dari ruang kerja kepala desa setempat dan ruang tamu kantor yang terbuat dari bahan dasar kayu itu, amblas diduga akibat terjangan banjir besar yang melanda Kabupaten Banjar beberapa bulan lalu.

Dampaknya, dinding ruangan lain di kantor itu juga jadi ikut miring posisinya. Kondisi ini tak pelak membuat aparatur desa setempat berinisiatif menggunakan bangunan perpustakaan, untuk dijadikan kantor sementara agar pelayanan ke masyarakat tetap dapat berjalan dengan lancar.
“Barang yang sempat kita selamatkan cuma barang-barang elektronik. Berkas-berkas penting yang ada di ruang kepala desa semuanya rusak akibat banjir kemarin,” ujar Sekretaris Desa Tambak Anyar Ilir, Wardah. Selasa (20/4) tadi.
Dikatakan Wardah, pihaknya juga sudah menyurati pihak kecamatan terkait kondisi kantor kepala desa yang rusak parah ini dan berharap agar secepatnya diperbaiki. “Sudah 4 bulan tidak dapat digunakan lagi,” katanya.
Plt Camat Martapura Timur, Guslan saat dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui kondisi kantor kepala desa tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan peninjauan ke lokasi beberapa waktu lalu.
“Kita sudah laporkan ke pihak kabupaten terkait kondisi kantor desa ini. Dan saat ini kita menunggu tindak lanjut,” ujar Guslan.
Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Camat Martapura Timur ini menambahkan, di wilayahnya ada 2 unit kantor desa yang mengalami kerusakan berat akibat banjir besar kemarin, yakni di Desa Tambak Anyar Ilir dan Desa Keramat Baru.”Keduanya sudah kita laporkan pada awal Februari 2021 kemarin,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

 

Pos terkait