Pelabuhan Perikanan Batulicin tunjang perekonomian Masyarakat

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin foto bersama di sela-sela kunker Komisi II didampingi anggota lainnya, Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Rusdi Hartono dan perwakilan Bakeuda, Jum'at (16/4 ). (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Pelabuhan Perikanan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki peran sentral terhadap roda perekonomian masyarakat sekitar, terlebih kapal-kapal ikan yang bersandar di pelabuhan tidak sebatas dari Kalsel saja, akan tetapi di luar provinsi seperti pulau Jawa dan Sulawesi, kondisi ini tentunya menjadi nilai positif bagi pelabuhan.

Besarnya potensi perikanan di daerah ini menjadi perhatian khusus DPRD Kalsel dan Dinas Kelautan dan Perikanan, untuk terus mengupayakan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalsel secara umum

Bacaan Lainnya

“Mobilitas bongkar muat maupun segala aktivitas di pelabuhan perikanan Batulicin ini sangat besar pengaruhnya bagi perekonomian masyarakat,” ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin kepada kalselpos.com
di sela-sela kunjungan kerja (Kunker) Komisi II didampingi anggota lainnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Rusdi Hartono dan perwakilan Bakeuda, Jum’at (16/4 ).

Ia menambahkan, forum diskusi ini bisa memberikan kontribusi nyata dan skala manfaat terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan di banua serta menghasilakan jalan keluar terhadap berbagai persoalan yang menjadi kendala di daerah.

Dan dari kunker ini pihaknya dapat melihat langsung kondisi Pelabuhan Perikaanan Batulicin salah satu aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, setelah pengalihan kewenangan dari Kabupaten ke Provinsi. Untuk itulah hasil kunjungan dan diskusi ini menjadi bahan evaluasi penting guna memutuskan kebijakan strategis.

“Kami berharap aset ini tetap menjadi perhatian bersama, agar kondisi fisik maupun pemanfaatannya bisa berjalan sesuai dengan harapan” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

Pos terkait