Paman Yani imbau masyarakat jangan takut Divaksin

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi menjalani vaksinasi Covid -19 tahap kedua di Puskesmas Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (16/4).(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin karena sudah dijamin aman, halal dan bagian dari ihktiar dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Vaksinasi ini sangat dibutuhkan saat ini tinggal bagaimana masyarakat mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan baik Puskesmas maupun Rumah Sakit untuk mendapatkan pelayanan vaksin tersebut.

“Vaksinasi ini sebagai salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” yujar Yani Helmi kepada kalselpos.com di sela-sela menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Puskesmas Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (16/4).

Bacaan Lainnya

Setelah menjalani vaksinasi tahap II ini ia mengaku tidak merasakan keluhan apapun, sama seperti menerima vaksin tahap pertama beberapa waktu lalu, tidak ada gejala-gejala yang tidak nyaman dalam tubuh sehingga vaksin ini sangat aman dimanfaatkan. Saat ini saja dalam keadaan berpuasa tidak ada masalah. Namun ketika ingin melaksanakan vaksin alangkah baiknya jangan melakukan pekerjaan yang berat. Istirahat yang cukup sehingga kondisi tubuh benar-benar fit.

“Yang penting perlu diperhatikan jangan tegang, strees dan selalu jaga kondisi fisik jangan sampai kelelahan,” tambahnya

Lanjut pria yang akrab disapa Paman Yani ini, pasca menerima suntikan vaksin ia disuruh bertahan ditempat sekitar 30 menit untuk memastikan dan merasakan gelaja yang ditimbulkan atau tidak, setelah dinyatakan aman karena tidak ada gejala pusing, lemas, muntah dan lainnya maka diperbolehkan pulang.

Setelah itu tugas setiap orang penerima vaksin ini tidak boleh langsung melakukan aktifitas berat. Kemudian bagi masyarakat yang telah menerima suntikan vaksin ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan.

“Semoga wabah virus ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti semula dengan nyaman,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

Pos terkait