Komisi III berharap dibukanya Jembatan Alalak 1 dapat mengurai Kemacetan

  • Whatsapp
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Sahrujani bersama anggota lainnya saat meninjau jembatan Alalak 1 Batola.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Uji coba pembukaan Jembatan Alalak 1 Kabupaten Barito Kuala (Batola) Kalimanran Selatan (Kalsel) untuk mengurai sekaligus mengurangi kemacetan telah dibuka pada pukul 07.00 – 09.00 Wita disambung sore hari jam 16.00 – 18.00 Wita. Semoga dengan dibukanya akses jembatan ini bisa menjadi salah satu solusi penanganan tingkat kemcetan di tapal batas dua daerah yaitu Banjarmasin dan Batola. Selama ini memang titik aktivitas mobilisasi arus lalu lintas cukup ramai di Handil Bakti ini seiring perkembangan perumahan, perniagaan dan lainnya.

“Jadi pian-pian yang sering menggunakan arus lalu lintas sini agar bisa mengatur ritme perjalanan, karena apabila belum siap bisa terjadi kemacetan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalsel, HM Rosehan NB kepada kalselpos.cim didampingi Ketua Komisi III, H. Sahrujani beserta anggota lainnya di sela-sela kunjungan kerja (kunker) monitoring pembukaan jembatan Alalak 1 Batola, Kamis (15/04).

Bacaan Lainnya

Senada anggota Komisi III DPRD Kalsel, Fahrin Nizar menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas untuk tetap menaati peratauran dan arahan dari petugas di lapangan, saling menghargai sesama pengguna jalan dan jangan saling terburu-buru. “Kita semua berharap semoga jembatan Alalak lama ini (Alalak 1) bisa mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi momok masyarakat Batola dan Banjarmasin,” harapnya.

Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Banjarmasin Kalsel, Abuyaji Musrafin mengungkapkan
Jembatan Alalak 1 kita minta dibuka oleh pemerintah daerah untuk membukanya hari ini, artinya jembatan ini masih memungkinkan untuk dapat dilalui dilakukan dengan pengurangan beban, jadi dari pemerintah daerah mengizinkan yang bisa melalui untuk roda dua dan roda empat penumpang.

“Tetap ada batasan tonase kendaraan yang diperbolehkan melintas,” terangnya.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel, H. Sahrujani menegaskan, memang kemacetan ini hanya bersifat sementara sambil menunggu pembangunan jembatan Alalak rampung, kondisi ini hampir sama dirasakan masyarakat khususnya pengguna jalan di Sungai Lulut beberapa waktu lalu ketika ada pembangunan jembatan baru, “Buktinya setelah rampung arus lalu lintas jauh lebih nyaman dan tidak ada lagi kemacetan,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

 

Pos terkait