Pemkab HSS MoU dengan Polda Kalsel Terkait Rekrutmen Bintara Polri‎ ‎

  • Whatsapp
TANDA TANGAN- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry menandatangani ‎MoU rekrutmen proaktif Bintara Polri 2021‎.(Humas)

Kandangan, kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) MoU rekrutmen proaktif Bintara Polri 2021. MoU ditandatangani oleh Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry dan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, secara virtual, Jumat (16/4) di Ruang Media Center Setda setempan.

Penandatangan MoU ‎disaksikan Sekretaris Daerah (Sekd) Kabupaten HSS, Muhammad Noor dan Kapolres HSS AKBP Siswoyo.‎

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, mengatakan salah satu terobosan kreatif yang akan dilaksanakan Polri guna membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang berasal dari Provinsi dan Kabupaten/Kota, agar putra-putri daerah siap bersaing secara sehat dalam kompetisi penerimaan Bintara Polri 2021.

Dikatakannya, guna mewujudkan tujuan program tersebut diperlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota.

“Untuk mensukseskan program ini, kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi daerah mendukung program kegiatan ini, yang pada akhirnya dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang memiliki kualitas terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, menyambut gembira dengan adanya MoU yang telah disepakati dengan Polda Kalsel.‎

Menurut bupati, MoU antara Pemkab HSS dengan Polda Kalsel yang objeknya adalah pendidikan dalam rekrutmen proaktif Bintara Polri Polda Kalsel, yang mencontoh dari program Polda Papua dan Papua Barat sebagai solusi untuk pemenuhan kekurangan personil.
“M‎elalui program ini dapat menciptakan putra-putri Kabupaten HSS yang unggul dan kompetitif melalui komitmen dan kerja keras,” ujarnya.

Hingga saat ini, kata bupati, ‎putra-putri daerah yang mendaftar lumayan banyak sekitar 80 orang dan sekarang sudah di proses di Polres HSS. “Kita harus memberdayakan putra-putri daerah dan semua pembiayaan pendidikan bagi yang terpilih akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

Pos terkait