Pemprov dukung Penerimaan Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA pada video conference penerimaan proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr Safrizal ZA, MSi menyambut baik langkah Polda Kalsel dalam perekrutan anggota Polri, sebagai upaya pemenuhan personel.

Safrizal mengatakan pemerintah daerah siap mendukung Penerimaan Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur pada Video Conference Penerimaan Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021, di Aula Rupatama Polda Kalsel, Rabu (14/4).

“Untuk Pemprov Kalsel, saya perintahkan segera mengkalkulasi, dan mencari pos anggaran, agar bisa berpartisipasi. Demikian pula Kabupaten/Kota juga mengambil langkah yang sama turut berpartisipasi dalam pendidikan Bintara Polri,” tegasnya.

Safrizal juga mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten/Kota, yang dalam pertemuan secara virtual, telah memutuskan akan memberikan hibah pada Penerimaan Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel 2021.

“Apresiasi saya sampaikan ini adalah sebuah investasi bagi daerah kita, karena putra-putri kita berkesempatan besar untuk menjadi anggota Polri,” sebutnya.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, mengajak Pemda untuk berkolaborasi dalam perekrutan anggota Polri dengan menggunakan dana hibah dari Pemprov Kalsel maupun Pemkot dan Pemkab.

“Kami menawarkan kerjasama dengan Pemda Tingkat I dan Pemda Tingkat II untuk mengangkat pemuda pemudi Kalsel jadi anggota Polri,” ujarnya.

Rikwanto mengatakan, dalam perekrutan nanti akan mengkhususkan putra-putri daerah, sehingga mereka yang lulus kemudian bertugas di daerah masing-masing dan tidak ada keinginan lagi untuk pindah.

Dalam penerimaan personel, Polda Kalsel membuka penerimaan dengan kouta 500 orang. Di mana, biaya yang diperlukan dalam rekrutmen anggota Polri sekitar 61,4 juta lebih per orangnya.

“Biaya pendidika itu meliputi mulai rekrutmen anggota, pendidikan, hingga pelantikan, per orangnya dibutuhkan sekitar 61,4 juta lebih,” jelasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

Pos terkait