‎Pemkab HSS Keluarkan SE Selama Ramadhan ‎

  • Whatsapp
‎ KADIS- Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSS Iwan Friady.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengeluarkan Surat Edaran (SE) Bupati nomor 123 tahun 2021, tentang ketentuan kegiatan dan larangan pada bulan Ramadhan di Kabupaten HSS.

“Selama Ramadhan masyarakat dilarang membuka tempat hiburang, restoran, rombong dan sejenisnya,” ujar Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten HSS, Iwan Friady, Kamis (15/4)

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata Iwan, makan, minun dan merokok di restoran, warung, dan rombong atau ditengam umum mulai imsyah hingga berbuka puasa tidak diperbolehkan.  “Bagarakan sahur dilaksanakan orang/badan baik dilakukan melalui tempat ibadah sebelum pukul 03.00 WITA,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat boleh membuka restoran, warung, rombong dan sejenisnya untuk keperluan buka puasa mulai 17.00 WITA, dan berjualan dagangan mulai pukul 13.00 WITA untuk wilayah Pasar Kandangan. “Berjualan makanan dan minuman buka puasa pukul 12.00 WITA untuk wilayah luar Pasar Kandangan,” ujarnya.

Sementara untuk melakukan usaha jual beli bahan makanan dan minuman untuk keperluar rumah tangga, baik di lingkungan Pasar Daerah, Desa serta warung, sepanjang barang yang dijual tidak dimakan diperbolehkan.

“Jika mela‎nggar ketentuan angka 1 (a) tersebut dikenakan pidana kurungan selama 3 bulan atau denda Rp.50 juta. Dan jika melanggar angka 1 (b, c) pidana kurungan 10 hari atau denda Rp.50 ribu, ” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com  di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

#andin sofyanoor dan guru oton – kalselpos – kapolsek astana anyar – rumah sakit umum daerah brigjen h. Basry – badali – pilgub kalsel – kemenag kalsel – muhidin

Pos terkait