Polsek Kapuas Timur jalankan tugas dengan Motto ANJIR

  • Whatsapp
Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Polsek Kapuas Timur yang terletak di perbatasan memasuki wilayah Kalimantan Tengah setelah arah Kalimantan Selatan, berbenah dengan suasana baru dan Kapolsek yang baru juga yaitu Iptu Eko Sutrisno SH MM, menggantikan Iptu Siti Rabiatul Adawiah, SH MM yang bergeser ke Kapuas Murung.

Pembenahan ruangan untuk pelayanan Polsek Kapuas Timur.(ist)

Iptu Eko Sutrisno menjelaskan motto baru kita mengambil nama depan dari semua nama desa di Kecamatan Kapuas Timur, yaitu Anjir. Dimana semua desa kita dari barat Anjir Mambulau Barat, Anjir Mambula Tengah, Anjir Mambulau Timur, Anjir Serapat Baru, Barat, Tengah dan terakhir Anjir Serapat Timur,

Bacaan Lainnya

“Adapun Anjir itu adalah singkatan dari Akuntabel Jujur Ikhlas dan Responship, jadi disamping nama depan desa sekaligus singkatan motto Polsek Kapuas Timur,” terang mantan Kapolsek Kapuas Barat ini.

Lebih jelas lagi Iptu Eko Sutrisno memaparkan Akuntable adalah tindakan anggota Polsek Kapuas timur sesuai ketentuan perundang undandangan dan senantiasa dapat dipertanggungjawabkan. Jujur adalah sikap ataupun perilaku anggota Polsek Kapuas Timur yang senantiasa dapat menyesuaikan antara apa yang diucapkan dengan apa yang ada di dalam hatinya sehingga seseorang tersebut dapat dipercayai, ikhlas adalah suatu sikap perbuatan anggota Polsek Kapuas Timur yang di lakukan hanya demi dan karena Allah semata tanpa mengharapkan imbalan dan pujian dari orang lain,

“Sedang Responship adalah sikap anggota Polsek Kapuas Timur yang terwujud dalam bentuk perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja, mampu memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada, serta melayani secara prima kepada masyarakat,” beber Iptu Eko Sutrisno.

Ditambahkan Eko lagi, sekarang lagi membenahi ruangan kantor Polsek yang terletak di jalan Trans Kalimantan ini, agar upaya pelayanan lebih aman dan nyaman terhadap masyarakat, pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait