Kumdatus Kotabaru tampilkan Kesenian Daerah di Banjarbaru

  • Whatsapp
Bermacam - macam even kesenian seperti tarian dayak, lomba menyumpit, balogo dan peragaan busana lainya ditampilkan.

KOTABARU, kalselpos.com – Dalam rangka HUT Kota Banjarbaru, 7-11 April 2021 kemarin bertempat di Qmall Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Bermacam – macam even kesenian seperti tarian dayak, lomba meyumpit, balogo dan peragaan busana lainya. Khususnya Kumdatus kotabaru juga di undang menghadiri acara tersebut dan didampingi salah seorang Anggota DPRD Kotabaru dari Komisi II Gerynto menyampaikan, Selasa (13/4/2021), diundang oleh Kumdatus untuk datang melihat secara langsung menampilkan budaya dan istiadat yang dilaksanakan pada acara tersebut di Qmall Banjarbaru, kebetulan juga kita pada saat itu hadir pada acara tersebut.

“Kumdatus Kotabaru sudah memperkenalkan adat budayanya seperti tarian tradisional dan lainnya, walau baru pertama kali tampil dan kalah dalam lomba, saya secara peribadi
sangat bangga kepada kumdatus Kotabaru sudah berani tampil walaupun persiapan masih kurang tetapi berani tampil menunjukan eksistensinya bahwa kumdatus memiliki wadah dan budaya bahwa masyarakat adat kotabaru punya budaya sendiri,” ujar Geryanto.

“Harapannya komunitas dayak Kotabaru kedepannya semakin baik dan semakin solid dalam budaya dan kearifan lokal yang ditampilkan baik pada even sejenis dan untuk kedepannya,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait