Kantor Kades Keramat Baru Hampir Ambruk

  • Whatsapp
Kondisi kantor desa yang hampir ambruk. (ist)

Martapura, kalselpos.com – Kondisi kantor Kepala Desa (Kades) Keramat Baru yang berada di Jalan Makam, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar ini bikin geleng-geleng kepala dan mengkhawatirkan.
Bagaimana tidak, sudah sekitar 4 bulan terakhir ini salah satu ruangan kantor Kades itu hampir ambruk ke arah sebuah rawa yang berada tepat di sampingnya. Usut punya usut, penyebab rusaknya bangunan yang didominasi warna biru tua beratap merah ini adalah banjir besar yang melanda Kabupaten Banjar di awal tahun 2021 lalu.

Walhasil, aparatur desa setempat untuk sementara ini belum bisa menempati atau beraktivitas seperti biasa di kantor ini.
“Sudah mulai akhir Januari kemarin kita sudah tidak bisa menempati kantor itu untuk beraktivitas,” ujar Kepala Lingkungan Desa Keramat Baru, Anang Sapuani Rabu (14/4 ).
Meski begitu, pihaknya kata Anang Sapuani sementara waktu menempati balai serba guna desa setempat untuk dijadikan kantor, agar pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat tetap dapat berjalan seperti biasanya.
“Alhamdulillah untuk pelayanan ke masyarakat tidak ada kendala, meski kita menempati kantor sementara ini,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Anang menambahkan, pihaknya juga sudah melaporkan ke pihak kecamatan dan dinas terkait, agar dapat menindaklanjuti kerusakan tersebut. Beberapa waktu lalu tambahnya, pihak kecamatan juga sudah melakukan survei ke lapangan. “Kita berharapnya semoga cepat diperbaiki, agar dapat kembali digunakan untuk aktivitas pelayanan desa,” harapnya.
Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi perihal kerusakan kantor Desa Keramat Baru itu, Pj Camat Martapura Timur, Guslan sedang tidak berada di tempat. “Bapaknya lagi sakit, tidak masuk kantor,” ucap salah satu staf Kecamatan Martapura Timur.
Diketahui, pada saat banjir besar melanda Kabupaten Banjar dan sekitarnya awal tahun 2021 kemarin, Desa Keramat Baru menjadi salah satu desa yang sangat terdampak musibah banjir itu. Pasalnya, ketinggian banjir yang merendam jalan utama di desa ini saja mencapai satu meter.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Pos terkait