Genjot Prestasi, KONI HSS Berikan Bantuan Dana Peralatan Bagi Cabor ‎

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry‎ menyerahkan bantuan KONI bagi cabor yang akan mengikuti Porprov ke-XI pada 2022 mendatang.(Sofan)

Kandangan, kalselpos.com– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan dana untuk peralatan olahraga bagi 18 cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ‎Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-XI pada 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Bantuan dana untuk peralatan cabor diserahkan oleh Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Rabu (14/4).

Wakil Ketua Harian KONI Kabupaten HSS Muhammad Sadyi Masun, mengatakan bantuan dana untuk peralatan cabor diberikan untuk menunjang kegiatan latihan para atlit yang akan mengikuti Porprov ke-XI pada 2022 mendatang.

Dikatakannya, 18 ‎cabor yang mendapatkan bantuan dana untuk peralatan olahraga tersebut, yakni cabang Menembak, ‎Muaytai, Hapkido, Binaraga, Pencak Silat, Petanque, Panjat Tebing, Renang, Dance Sport, Gulat, Atletik, Tenis Law, Bridge, Basket, Catur, Futsal dan Sepak Bola. “Sisa cabor yang belum mendapatkan bantuan akan diusulkan pada APBD perubahan 2021,” ujarnya.‎

Menurutnya, untuk menghadapi Porprov pihaknya sudah mempersiapkan atlit dengan memberikan dana platkab yang dilaksanakan oleh masing-masing cabor. “Termasuk persiapan venue-venue sudah dipersiapkan oleh Pemkab HSS,” ujarnya.‎

Sementara itu,‎ Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, mengatakan bantuan dana untuk peralatan yang diberikan KONI untuk mempersiapkan sarana dan prasara untuk meningkatkan prestasi masing-masing cabor yang akan mengikuti Porprov ke XI. “Dana yang diberikan KONI kepada cabor adalah dana yang dihibahkan oleh Pemkab kepada KONI,” ujarnya.

Dikatakan bupati, bantuan dana untuk peralatan cabor diberikan sesuai dengan permintaan masing-masing cabor, untuk memacu prestasi atlit. “Tanpa peralatan kita tidak bisa memacu prestasi. Semoga dengan bantuan yang diberikan bisa meraih prestasi dan berhasil melaksanakan Porprov ke-XI pada 2022 mendatang,” ujar Bupati Fikry.

Menurut bupati, sebagai penyelenggara Porprov ke-XI pada 2022 mendatang, Pemkab HSS akan terus berupaya memfasilitasi atlit melalui KONI, sehingga bisa meraih prestasi. “Ke depan kita akan lengkapi lagi fasilitas-fasilitas pendukung yang kurang akan dilengkapi melalui KONI,” ujar bupati.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wa‎ndi

Pos terkait