Jelang Ramadhan, Baznas Batola Bagikan 300 Sembako ke Mustahiq

  • Whatsapp
Bupati Batola Hj Noormiliyani secara simbolis menyerahankan bantuan paket sembako kepada para mustahiq.(ist)

Marabahan,kalselpos.com – Menjelang 1 Ramadhan 1442 Hijriyah, Senin (12/04/2021), Badan Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Baznas) Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali membagikan bantuan kepada yang berhak menerima (mustahiq).
Pada bantuan Kali ini paket sembako yang diserahkan Baznas sebanyak 300 paket.

Paket sembako yang dibagikan disebar di 3 kecamatan yakni Marabahan, Cerbon, dan Bakumpai. Selain itu juga dibagikan paket sembako kepada beberapa tukang ojek dan tukang beca.

Bacaan Lainnya

Bupati Batola Hj Noormiliyani foto bersama
usai menyerahankan bantuan paket sembako
kepada para mustahiq.

Penyerahan bantuan paket sembako kepada para mustahiq ini dilaksanakan secara simbolis di Aula Mufakat oleh Bupati Batola Hj Noormiliyani AS .

“Program bantuan yang dilaksanakan Baznas ini patut disyukuri dan diharapkan bisa membantu mereka yang membutuhkan sekaligus dalam upaya mengurangi angka kemiskinan,” ucap
Hj Noormiliyani.

Kepada seluruh masyarakat Batola, dia mengajak masyarakat agar terus meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap sesama dengan memanfaatkan keberadaan Baznas sebagai pengelola dan penyalur Zakat, Infaq dan Sedekah yang nantinya disalurkan masyarakat yang benar-benar berhak menerima.

Sementara itu Sekretaris Baznas Batola, H Azrul Aswad menerangkan, dalam minggu-minggu ini Baznas Batola juga akan menyerahkan bantuan untuk anak yatim bagi kecamatan yang belum tersampaikan lantaran kesulitan transportasi yakni Kecamatan Tabunganen dan Kuripan.
Bantuan akan disampaikan melalui Kepala KUA di dua kecamatan setempat.

Sementara itu data keuangan Baznas seperti zakat dan infaq untuk  periode 2020 terdapat Rp.396.648.933 keuangan Baznas Batola yang sudah disalurkan.

Sementara untuk Januari 2021, paparnya, terdapat penerimaan Rp14.404.544, Pebruari Rp32.437.372, dan Maret Rp28.026.189. Dengan demikian sampai awal April 2021 terdapat dana zakat, infaq, dan sedekah yang masuk ke kas Baznas Batola Rp75.880.105.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Zoeanda
Editor: Bambang CE

Pos terkait