Bupati Tapin Keluarkan Surat Edaran Imbauan dan Larangan Aktivitas Bulan Ramadhan

  • Whatsapp
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat hadir rapat koordinasi antar SKPD Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan juga mengeluarkan 9 (sembilan) poin tentang imbauan dan larangan aktivitas selama Bulan Ramadhan. Selasa, (13/04).

Surat edaran di keluarkan pemerintah kabupaten Tapin mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor 03 Tahun 2021, peraturan daerah kabupaten Tapin nomor 02 tahun 2007, peraturan daerah Kabupaten Tapin nomor 02 tahun 2014, Peraturan Bupati Tapin nomor 40 tahun 2020 dan Keputusan Bupati Tapin nomor 188.45/074/KUM/2020.

Bacaan Lainnya

Isi surat edaran dimaksud berisikan pertama dilarang makan, minum dan atau merokok di restoran, warung, rombong dan yang sejenisnya sejak imsak sampai dengan waktu berbuka puasa, kedua Para pedagang kue atau wadai, warung dan rumah makan dilarang menggelar dagangannya sebelum pukul 14.00 wita ketiga Restoran, rumah makan dan warung yang melaksanakan kegiatan buka bersama harus mematuhi pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dan menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian keempat tidak melaksanakan kegiatan begarakan sahur dan sahur di jalan yang mengumpulkan orang banyak, kelima Dilarang membuka kegiatan tempat hiburan karaoke dan keramaian sejenisnya, keenam Dilarang membuka warung malam, cafe dan sejenisnya melebihi jam 22.00 wita.Ketujuh tidak membunyikan petasan dan sejenisnya yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Selanjutnya kedelapan tidak melaksanakan takbiran keliling atau takbiran pada saat pelaksanaan malam hari raya dan kesembilan tidak bergerombol dan berkumpul dengan hal-hal yang tidak penting lainnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan sembilan poin yang tertuang dalam surat edaran ini dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat.

“surat edaran ini dikeluarkan dalam upaya menjaga kekhusuan menjalankan Ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H,” jelasnya.

HM Arifin Arpan juga mengatakan selain hal-hal tersebut juga untuk mendukung pemerintah melawan dan memutus mata rantai covid 19.

Saat ini masih dalam suasana pandemi covid 19 tentunya protokol kesehatan masih tetap dijalankan, dengan berharap mudahan wabah ini cepat berakhir.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Pos terkait