49 warga Desa Regei Lestari terima BLT DD

  • Whatsapp
Panitia penyalur BLT DD di Desa Regei Lestari foto bersama usai menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga yang menerima bantuan.(ist)

Sampit, kalselpos.com -Pemerintahan Desa Regei Lestari, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, menyalurkan uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Penyerahan uang BLT DD
berlangsung di Balai Desa, Senin (12/4) sekitar pukul 14.00 WIB kepada 49 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing mendapatkan Rp300 ribu.
Uang tersebut diserahkan secara simbolis kepada 5 orang KPM atau warga miskin yang mewakili.

Kemudian oleh Panitia Penyalur memanggil satu persatu warga penerima bantuan dengan membawa berkas lembaran surat undangan penyaluran BLT DD kemeja panitia dengan membawa identitas pribadi seperti KTP maupun Kartu Keluarga sebagai syarat pengambilan duit tersebut.

Penerima bantuan harus antre dan tertib mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan di kran air yang di sediakan, saling menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Kades Regei Lestari, Saprudin mengharapkan, kepada warganya yang mendapat BLT DD agar menggunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya.

Bantuan dari pemerintah itu katanya, betul-betul digunakan buat kebutuhan keluarga. Terlebih menjelang bulan Ramadan. Banyak keperluan yang harus didahulukan seperti kebutuhan pokok dan lainnya.

“Uang yang kami salurkan mudah-mudahan barokah, bisa meringankan keperluan keluarga magang puasa Ramadan besok,” ujar Kades dihadapan semua yang hadir di balai desa tersebut.

Dia menambahkan, untuk pencairan bulan-bulan berikutnya, pemerintahan desa juga masih menunggu pencairan dana desa selanjutnya dari pemerintah pusat karena transfer menuju daerah melalui berbagai proses.

“Pencairan berikutnya pastinya akan menyusul,” ujarnya.

Sementara, Patimah janda tua mengucapkan sangat berterima kasih dan syukurnya ketika menerima penyaluran uang BLT DD tersebut.

Bahkan dirinya sangat senang mendapatkan bantuan uang tunai yang memang sangat dibutuhkan keluarganya.
Di tengah sulitnya ekonomi warga di desa, sejak munculnya pandemi Covid-19 semua aktitas terbatas.

“Alhamdulillah duit bantuan pemerintah sangat membantu keluarga kami,” ucap usai menerima batuan uang tersebut.

Hadir pada acara itu Camat Teluk Sampit yang diwakili Kasi Trantib Suwarto, Kapospol Teluk Sampit Bripka Ranto Torus Pasaribu, Ketua BPD, Pendamping Desa Teknis Infrastruktur (PDTI), Pendamping Lokal Desa, Pendamping Lokal Kecamatan, dan puluhan warga keluarga penerima manfaat.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Pos terkait