Stok Elpiji Melimpah, Distribusi Terhambat

H. Saibani (kiri) dan H. Irfan (kanan).(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Distribusi gas Elpiji 3 kg termasuk 5,5 dan 12 kg terganggu sehingga ketersediaan dipasaran mengalami kelangkaan, hal ini dikarenakan Jalan Gubernur Syarkawi mengalami kerusakan parah akibat banjir beberapa waktu lalu sehingga berdampak antrian panjang sampai sulit di uraikan.

Sejauh ini Jalan lingkar utara tersebut merupakan jalur utama pendistribusian Elpiji ke masyarakat meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melakukan koordiansi dengan pihak terkait supaya kemacetan ini bisa terurai sehingga kami bisa melaksanakan pendistribusian Elpiji ke masyarakat,” kata Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Saibani didampingi Sekretarisnya, H. Irfan kepada kalselpos.com, Minggu (11/04).

Ia menambahkan solusi alternatif sementara ini pihaknya menyalurkan melalui kapal LCT dengan biaya mandiri dari Pertamina untuk mendistribusikannya, namun hal ini masih belum maksimal karena keterbatasan armada kapal. Kemudian memasuki tibanya bulan suci Ramadan, biasanya kebutuhan Elpiji mengalami meningkat sekitar 7 sampai 10% dari kebutuha dalam kondisi normal.

“Kami meminta kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir, karena stok Elpiji dalam kondisi aman, bahkan berlimpah, hanya saja terhambat pengiriman saja,” sebutnya

Lanjut pria ramah ini, untuk stok Elpiji ada sekitar 3.752 metrik ton lebih yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 10 hari kedepan. Namun sayangnya pendistribusiannya terhambat karena Jalan Gubernur Syarkawi tidak bisa dilewati, akibat antriannya cukup panjang hingga saat ini hampir 1 pekan terakhir. Oleh karena itu berkaitan dengan infrastruktur, pihaknya memohon kepada pemerintah untuk memberikan solusi jalan alternatif, sehingga penyaluran Elpiji kepada masyarakat kembali lancar

“Semoga kondisi ini cepat berakhir, kasian masyarakat kita terlebih memasuki bulan puasa,” tukasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Pos terkait