Pelayanan Cuci Darah RSUD Datu Sanggul Rantau Resmi Dibuka

Bupati Tapin HM Arifin Arpan potong pita Ruang Unit Pelayanan Hemodialisis atau Pelayanan Cuci Darah untuk pasien gagal ginjal bertempat Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul Rantau.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan Ruang Unit Pelayanan Hemodialisis atau Pelayanan Cuci Darah untuk pasien gagal ginjal bertempat Rumah Sakit Umum Daerah Datu Sanggul Rantau Senin (12/04) .

Peresmian ditandai dengan menggunting tali bersusun kembang melati di pintu.gerbang ruang pelayanan cuci darah oleh Bupati Tapin.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Deriktur RSUD Datu Sanggul Rantau dr Milhan, Kepala Dinas Kesehatan Alfian Yusuf, dan Penyedia Alat Cuci Darah.

Direktur RSUD Datu Sanggul dr Milhan mengatakan, pengadaan pelayanan cuci darah, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pasien gagal ginjal dan di RSUD Datu Sanggul tersedia pelayanan Hemodialisis atau pelayanan cuci darah.

“Setelah dua tahun proses pembangunan, pelayanan cuci darah di Tapin kini sudah dapat melayani pasien untuk cuci darah, “ujarnya

Adapun pelayanan cuci darah di.RSUD Datu Sanggl sendiri memiliki 4 (empat) unit alat cuci darah, sehingga setiap harinya dapat melayani delapan pasien.

Kemudian untuk menunjang pelayanan cuci darah terdapat 1lsatu) orang dokter penyakit dalam, dan 6 (enam) orang perawat.

“Setiap harinya unit pelayanan cuci darah dapat melayani 8 (delapan) orang pasien,” terangnya

Ditambahkan dokter berprofesi spesialis kandungan ini bahwa, tercatat ada 54 orang pasien gagal ginjal di Tapin, yang saat ini para pasien tersebut melakukan cuci darah di Banjarmasin.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengucapkan selamat telah resmi dibuka pelayanan cuci darah di RSUD Datu Sanggul setelah dengan proses yang panjang.

“Alhamdulilah warga masyarakat Tapin dapat melakukan cuci darah di RSUD Datu Sanggul,”katanya.

Menurut pelayanan cuci darah permintaan warga masyarakat sejak dirinya menjabat sejak tahun 2013 lalu, namun sekarang baru dapat di realisasikan.

“Mudah-mudahan dengan diresmikan pelayanan cuci.darah, warga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan tidak perlu lagi ke daerah lain, “ujarnya

Dengan adanya pelayanan cuci darah di Tapin nantinya masyarakat dapat menikmati pelayanan untuk penyakit gagal ginjal tanpa perlu keluar daerah.

Usai membuka ruang, Bupati melihat langsung peralatan cuci darah dan semuanya baru.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Pos terkait