Komisi IV DPRD Kalsel sosialisasikan Perda No. 05 Tahun 2016

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Wahyudi Rahman sosialisasikan Perda No. 05 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten HSS.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Wahyudi Rahman, SE MM melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No. 05 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).
Penyebarluasan regulasi ini dinilai penting dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Dalam paparannya tujuan sosialisasi ini agar publik mengetahui sektor-sektor apa saja yang menjadi tanggung jawab Pemprov Kalsel dalam pemenuhan kesejahteraan sosial masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat harus tahu sasaran utama program kesejahteraan sosial ini,” ujar Wahyudi Rahman kepada kalselpos.com, Senin (12/04).

Sebagai wakil rakyat ia mengajak masyarakat untuk senantiasa berperan aktif memanfaatkan peluang kerjasama dengan Pemprov Kalsel dalam implementasi program-program peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Program-program peningkatan kesejahteraan masyarakat ini sudah disetujui oleh DPRD Kalsel. Selanjutnya tentu peran aktif masyarakat untuk dapat mengaksesnya maupun mengawasi pelaksanaannya.

“Pada akhirnya kerjasama masyarakat dalam hal pengawasan mutlak dilakukan,” tutur pria ramah ini

Lanjut politisi fraksi PDIP ini, dari dialog dengan para peserta disentil mengenai tidak validnya data penerima bantuan sosial yang digulirkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/Kota hingga ketingkat desa. Selain itu Juga masukan agar dilakukan pendampingan dalam penanganan kesehatan masyarakat setelah tidak adanya lagi program Jamkesda yang saat ini terintegrasi ke sistem JKN-KIS.

” Memang sinkronisasi data ini perlu dilakukan terlebih sasaran penerima manfaat program pemerintah,” tandasnya

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Sidik
Editor: Bambang CE

Pos terkait