Jelang Ramadan, Bupati dan Wakil serta Pejabat Pemkab HSS Berbagi Sembako

  • Whatsapp
02.MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry menyerahkan sembako dan jadup kepada lansia asuh.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, Wakil BUpati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Nor dan para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, Senin (12/4) serentak mengunjungi lansia asuh masing-masing dan program sehari dengan lansia.

Program sehari dengan lansia asuh tersebut, Bupati HSS Achmad Fikry, Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Nor dan para pejabat‎ memberikan sembako dan menyerkan jaminan hidup (jadup) Rp.900 ribu selama empat bulan dari Januari-April 2021.

Bacaan Lainnya

‎Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah, mengatakan program sehari dengan lansia asuh diikuti 167 pejabat di lingkup Pemkab HSS. “Semua pejabat hari ini silaturahmi dengan lansia asuh masing-masing dan memerikan paket sembako dan menyerahkan jadup untuk menghadapi bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Dikatakannya,‎ Di Kabupaten HSS total ada sebanyak 1.210 orang yang menerima jadup dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten HSS tersebar di 11 Kecamatan.

“Penerima jadup diberikan masing-masing Rp 225 ribu/ bulan. Hari ini secara simbolis langsung diberikan oleh Bupati HSS Achmad Fikry untuk empat bulan ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, mengunjungi dan lansia asuh bernama Rumsah (74) warga Desa Bakarung, Kecamatan Angkinang, didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiasyah.

‎Sesampainnya dirumah lansia tersebut sempat berbincang dan menyerahkan paket sembako dan menayakan kondisi kesehatan nenek Rumsah yang tinggal sebatangkara. “Alhamdulillah, nenek Rumsah dalam keadaan sehat,” ucap bupati.

Bupati berharap para lansia yang menerima bantuan sembako dan jadup yang diserahkan serentak untuk bulan Januari hingga April dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadhan. “Semoga dalam menghadapi Ramadhan mereka lebih nyaman menjalankan ibadah, karena kebutuhan hidup tercukupi,” ujar bupati.‎

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait