Bupati Fikry Ambil Sumpah Janji 174 PNS‎ Formasi 2018  ‎

  • Whatsapp
SUMPAH JANJI- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry memandu sumpah jani PSN di lingkup Pemkab HSS.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry ambil sumpah janji 174 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018, di halaman kantor ‎Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Senin (12/4).

Pengambilan sumpah janji PNS tersebut dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS Zulkipli, mengatakan pengambilan sumpah janji 174 PNS‎ ini dilakukan, karena telah diterbitkan Surat Keputusan (SK) PNS.

Dikatakannya, rincian yang telah mendapatkan SK PNS tersebut, di Setda 5 orang, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah 2 orang, BKPSDM 3 orang, Bappelitbangda 2 orang, Dinas Pendidikan 59 orang dan Dinas Kominfo 2.

Selain itu, di Dinas PU 5 orang, Dinas‎ Perdangan 1 orang, Dinas Perkim dan LH 4 orang, Dinas Kesehatan 41 orang, Dinas Sosial 1 orang, RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan 31 orang, dan RSUD Daha Sejahtera 18 orang. ‎”Total PNS yang diambil sumpah janji sebanyak 174 formasi 2018 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, mengatakan PNS ‎sebagai Aparatur Sipil Negera memiliki arti dan peran yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan. “PNS harus berkontribusi besar dalam mewujudkan good governance,” ujarnya.

Dikatakan bupati, ‎PNS yang baru diambil sumpah janji untuk mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri guna mendukung tugas dan fungsi  masing-masing. ‎”Sesuai dengan ‎dengan tugas dan fungsi PNS harus mengayomi masyarakat dan memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya.

Bupati menegaskan‎ bahwa ASN sangat terikat dengan berbagai peraturan perundang-undangan 1 x 24 jam, s‎ehingga gerak dan perilaku sebagai seorang harus mampu menjadi contoh di masyarakat. “Sebagai PNS kita harus bisa memberikan teladan bagi masyarakat, seperti dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya,

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Pos terkait