Barito Putera akui keunggulan Persija

  • Whatsapp
Laga Barito vs Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021) malam. (Ist)

Malang, kalselpos.com – Barito Putera harus mengakui keunggulan Persija Jakarta dengan skor 0-1 di babak 8 besar Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (10/4/2021) malam. Gol semata wayang pada laga tersebut diciptakan oleh Marko Simic pada menit 60.

Tidak diunggulkan pada laga tersebut, membuat Barito Putera memilih bermain rapat dan menunggu sejak awal laga. Sebaliknya, Persija Jakarta justru mengambil inisiatif serangan dan berusaha mendominasi sejak peluit sepakmula dibunyikan.

Bacaan Lainnya

Sejumlah serangan berhasil diciptakan Marko Simic dan kawan-kawan yang membuat barisan belakang Barito kerepotan. Tercatat ada dua peluang emas yang berhasil diciptakan Macan Kemayoran di babak pertama, melalui tendangan voli Ramdani Lestaluhu yang diblok dengan sundulan oleh M Firly, juga sundulan membelakangi gawang via Marco Motta yang berhasil di tip oleh Riyandi.

Barito bukannya tanpa perlawanan. Meski menerapkan strategi negatif, anak asuh Djajang Nurjaman mampu merespon serangan bertubi Persija dengan sesekali mencuri peluang. Salah satunya melalui tendangan bebas Bayu Pradana yang masih terlalu tinggi dari gawang Persija.

Usai turun minum, keadaan tidak jauh berubah. Laskar Antasari hanya bisa memanfaatkan sesekali serangan balik, sambil berusaha menahan gempuran pemain Persija. Barito hanya mampu menciptakan peluang emas melalui kaki Kahar Kalu, yang men-cip bola jauh diatas gawang Persija.

Terus menerus ditekan, pertahanan Barito akhirnya bobol juga. Mimpi buruk Laskar Antasari diawali penetrasi apik Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahanan Barito pada menit 60. Akselerasi pemain mungil yang baru masuk di babak kedua tersebut diakhiri dengan umpan datar terukur kepada Marko Simic. Nama terakhir kemudian menceploskan bola dengan dingin ke gawang M Riyandi.

Tertinggal satu angka membuat Barito terpacu untuk bermain lebih terbuka guna mengejar gol penyama kedudukan. Djanur pun langsung bereaksi dengan menarik Riski Pora dan Amrizal Umanailo, digantikan Cris Rumbiak dan Beni Oktavianto.

Masuknya Beni dan Cris mampu memberikan warna baru bagi permainan Barito. Sejumlah peluang mampu dihasilkan. Salah satunya melalui peluang emas Beni yang berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Andritany. Namun tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut.

Kendati mampu mengurung pertahanan Persija di menit-menit akhir, Barito tetap tidak bisa menghindarkan diri dari kekalahan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 bertahan untuk keunggulan Persija. Hasil ini sekakigus menjadi penanda akhir petualangan Laskar Antasari di Piala Menpora 2021. Barito Putera mencatat 1 kemenangan, 1 kekalahan, dan 2 hasil seri pada keikutsertaannya di ajang pemanasan kali ini.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait