Anak dibawah Umur terjaring razia, Pj Sekda Banjarmasin akan tindak tegas Pemilik Hotel

  • Whatsapp
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin menjaring puluhan warga dan sejumlah anak di bawah umur disalah satu hotel melati di kota itu.

Banjarmasin, kalselpos.com– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarmasin menjaring puluhan warga dan sejumlah anak di bawah umur disalah satu hotel melati di kota itu, pada Jumat (09/04/21).

Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Mukhyar angkat bicara terkait banyaknya warga dibawah umur terjaring razia.

Bacaan Lainnya

“Kalau memang terbukti salah, ya harus ditindak tegas baik dengan penyegelan atau penutupan operasional hotel. Biar mereka jera,” ujar Mukhyar, Minggu (11/04/21) kepada wartawan.

Muhyar juga telah menginstruksikan kepada aparat penegak Peraturan Daerah (Perda) di Kota Banjarmasin untuk intens mengawasi sektor perhotelan yang disinyalir digunakan Sebagai tempat menginap oleh anak-anak di bawah umur.

Seperti melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin.

“Satpol-PP harus pro aktif melakukan razia maupun giat penegakkan Perda. Kita juga akan menghimbau pengelola hotel yang biasanya menjadi langganan para remaja di bawah umur ini nginap bersama pasangannya,” tegasnya.

Selain itu, ia juga akan memberikan tindakan tegas terhadap hotel-hotel yang sudah sering kedapatan melanggar ketentuan. Khususnya memperbolehkan anak dibawah umur untuk memesan kamar hotel sendiri.

“Ketegasan ini juga berlaku untuk hotel yang terbukti menyewakan kamar untuk aktivitas PSK (Pekerja Seks Komersial). Itu juga akan kita tindak,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait