PJSI Judo Kalsel adakan Kenaikan Tingkatan Sabuk

  • Whatsapp
Puluhan Atlet Judo saat mengikuti pelaksanaan kenaikan tingkatan sabuk.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Meski di tengah wabah Pendemi Covid-19, tidak mematahkan semangat para atlet Judo Kalsel untuk mengikuti pelaksanaan kenaikan tingkatan sabuk, yang digelar, di Gedung BHM, kawasan Jalan Teluk Tiram, Banjarmasin Barat beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, sebanyak tujuh Kabupaten yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Batola, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Balangan dan Barabai, ikut serta berpartisipasi mengirimkan atlet Judo terbaik mereka untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Ketua Harian, Persatuan Judo Seluruh Indonesia Kalsel, Jumadiono mengatakan, persiapan kenaikan tingkatan sabuk yang diikuti oleh tujuh Kabupaten ini sebenarnya telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Mereka yang mengikuti kenaikan tingkatan sabuk ini syarat utamanya adalah melampirkan ijazah sebelumnya, dan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, ” Tegas Jumadiono, Sabtu.

Pria yang juga, berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu juga menyatakan, bahwa kenaikan tingkatan sabuk tersebut akan rutin dilaksanakan tiap tahunnya, jadi para atlet judo yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota dihimbau agar dapat mempersiapkan diri mereka untuk dapat berpartisipasi di tahun 2022.

Sementara itu, Ketua Tim Penguji, Harsunadi menegaskan saat pelaksanaan kenaikan tingkatan sabuk peserta diwajibkan menghapal dan mempraktikkan teknik Go-Kyu, Nange No Kata, dan mengikuti ujian tertulis terkait sejarah perkembangan Judo.

“Dari puluhan peserta yang mengikuti pelaksanaan kenaikan tingkatan sabuk tersebut, alhamdulillah mereka semuanya dinyatakan lulus dan layak untuk naik ke tingkatan berikutnya, ” Ucapnya.

Kenaikan tingkat sabuk Judo yang diikuti oleh puluhan peserta itu, dikategorikan dari tingkatan awal yakni kyu kelima, keempat, ketiga, kedua, dan akhirnya kyu pertama. Adapun tingkatan kenaikan sabuk kategori “dan” hanya sampai pertama, serta kedua.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:hafiz
Editor:wandi

Pos terkait