Sekda Kotabaru lakukan Pemantauan Pilkades melaui Vidio Conference

  • Whatsapp
Pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 melaui vidio conference yang bertempat di Kantor Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Kamis (8/4).

Kotabaru, kalselpos.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad, MM bersama Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri RI melaksanakan pemantauan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 melaui vidio conference yang bertempat di Kantor Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Kamis (8/4).


Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Pulau Laut Utara, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Forkopimcam serta tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Sekda H Said Akhnad mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkades 2021 ini tentunya sudah dilakukan tes Covid-19 secara ketat serta mematuhi dan menjalankan disiplin protokol kesehatan yang diajurkan.

“Kabupaten Kotabaru terbagi  21 Kecamatan dengan 198 desa dan 4 Kelurahan yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak ada 11 desa di 10 kecamatan,” ungkap Sekda H Said Akhmad.

Dari segi keamanan sendiri lanjut Sekda, TNI-Polri sudah melakukan persiapan untuk pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Kotabaru, jadi di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah ada pengamanannya baik  dari TNI maupun Polri.

“Mudah-mudahan pada proses akhir perhitungan nanti dapat berjalan lancar dan sukses serta selalu menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam aturan Permendagri 72/2020 perubahan kedua atas Permendagri 112/2014 tentang Pilkades dan Surat Edaran (SE) Mendagri 141/6698/SH tentang jumlah pemilih di TPS Pilkades dimasa pandemi dan Surat Edaran (SE) mendagri nomor 141/1113/BPD yang mengatur maksimal paling banyak 500 daftar pemilih tetap per TPS.

Tujuan dari acara ini tidak lain hanya untuk mengetahui proses pelaksanaan pemantauan Pilkades serentak diKabupaten Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor: Aspihan Zain