Bupati Fikry Resmikan Pelataran Pasar Kandangan, Lokasi Kuliner Lamang‎

  • Whatsapp
PERESMIAN- Bupati Kabupaten HSS. Achmad Fikry menandatangani prasasti ruang terbuka Pelataran Pasar Kandangan.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com– Memberikan kenyamanan bagi pedagang kuliner Lamang, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuat ruang terbuka di eks terminal sedan di Jalan Pageran Antasari, Kota Kandangan. Ruang terbuka yang diberi nama Pelataran Pasar Kandangan tersebut, Jumat (9/4) diresmikan oleh Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry.

Kepala Bidang Binas Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten HSS, Isnaniah, mengatakan pembangunan ruang terbuka Pelataran Pasar Kandangan dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 sebesar Rp.450 juta‎.

Menurutnya, ‎pembangunan Pelataran Pasar Kandangan untuk relokasi atau pemindahan tempat para pedagang Pasar Kandangan, terutama bagi pedagang kuliner Lamang.‎

Bacaan Lainnya

“Semoga Pelataran Pasar Kandangan bisa menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung ke Bumi Antaludin,” ujarnya.

Sementara itu, ‎Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, mengatakan ruang terbuka Pelataran Pasar Kandangan yang telah dibangun, karna selama ini areal tersebut tidak tertata rapi atau kumun.

“Dari pada  kumuh, lebih baik kita bangun ruang terbuka, dan dimanfaatkan bagi pedagang kuliner Lamang,” kata bupati kepada wartawan.‎

Bupati Fikry erpesan kepada masyarakat terutama pedagang, agar bisa menjaga kebersihan serta merawat fasilitas yang telah diberikan. “‎Rawat dan jaga bersama-sama, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” pesan bupati kepada pedagang.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi