Sekretariat DPRD Tanbu terima kunjungan Tim Audit KearsipanSekretariat DPRD Tanbu terima kunjungan Tim Audit Kearsipan

  • Whatsapp
Sekwan DPRD Tanbu,H. Muklis SH MH. M.Hum.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) telah menerima kunjungan tim audit kearsipan kabupaten setempat.

Agenda tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 30 Maret 2021 pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Suasana di ruang rapat Sekwan DPRD Tanbu saat menerina kunjungan Tim Audit Kearsipan.(ist)

Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi tata kelola kearsipan pada bidang atau bagian serta memberikan cara tata kelola yang baik dan sehat yang diharapkan oleh pemerintah.

Ada sebanyak 10 orang tim audit kearsipan Kabupaten Tanbu yang dipimpin oleh Kasi Pengawasan dan Pembinaan Kearsipan, Juliansyah.

Kunjungan disambut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Tanbu, H. Muklis SH MH. M.Hum beserta beberapa pejabat lainnya di ruang rapat komisi.

Juliansyah mengatakan kunjungannya itu merupakan yang terakhir dari 17 objek audit yang terdaftar dan pada data yang sudah diaudit akan mewakili Kabupaten Tanbu dalam penilaian yang dikirim ke kantor kearsipan di Jakarta nanti.

“Bagi yang belum diaudit kedepan akan dilaksanakan pada audit tahun mendatang,” terangnya.

Dijelaskan, adapun lima titik poin yang diharapkan tim audit yaitu: pada masing-masing bagian memindahkan arsipnya ke Sekwan.

Tentunya hal itu ditunjang oleh adanya sumber daya manusia sebagai pengelola, adanya penyusutan yang merupakan bagian dari pemindahan serta adanya pemeliharaan dan adanya sarana prasarana yang disiapkan.

“Selain lima poin tersebut tim audit juga berharap untuk masing-masing bagian ada satu orang sebagai pengelola arsip dalam membantu pengelola arsip sekretariat yang ditetapkan pada surat keputusan pimpinan SKPD,” papar Juliansyah.

Sementara Mukhlis dalam tanggapannya mengatakan, pihaknya tidak berharap nilai, namun ketika diwaktu mendatang kondisi kearsipan Sekretariat DPRD sudah lebih baik, dan yang terpenting menurutnya adalah ilmu pengetahuan telah didapat dari paparan tim audit.

Setelah memberikan pemaparan dalam kunjungan tersebut, tim audit melanjutkan berkunjung ketiga bidang atau bagian. Tim audit kearsipan untuk melihat langsung bagaimana tata kelola arsip yang ada saat ini dilingkup Sekwan Tanbu.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE