Pemkab HSS gelar Penganugerahan Innovation Awards 2021

  • Whatsapp
MENYERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, menyerahkan ‎penghargaan HSS Innovation Awards 2021.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com — Untuk memberikan support kepada bagi ‎organisasi perangkat daerah dan masyarakat untuk membuat inovasi pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan penghargaan melalui penganugerahan HSS Innovation Awards 2021, Kamis (8/4) di Pendopo Kabupaten.

Dari 15 peraih penghargaan HSS Innovation Awards 2021 diantaranya, kategori OPD terbaik pertama Deteksi Tingkat Kerusakan PJU dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS, kedua Sistem Informasi Evaluasi Asuhan Keperawatan dari RSUD Brigjend H Hassan Basry Kandangan, dan terbaik ketiga Tetap Lestari Harus Berdayakan Kelompok Masyarakat.‎

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten HSS, M Arlian Syahrial, mengatakan total inovasi yang terinput dalam sistem sebanyak 154 inovasi.

Dikatakannya, telah dilakukan penilaian masuk 30 besar dan melakukan presentasi dan wawancara di hadapan Tim Kemenpan-RB, Kemenristek BRIN, Kemendagri, dan Badan Litbang Provinsi Kalsel. “Dari hasil penilaian akhir keluar 15 inovasi yang terbaik,” ujarnya.‎

Sementara itu, Bupati Kabupaten HSS Achmad Fikry, mengatakan dulu inovasi hanya ada di ranah pemerintahan daerah, namun seiring perkembangan zaman inovasi sudah muncul dari kecamatan, desa dan masyarakat atau individu. “Jadi inovasi pelayanan publik yang telah diikuti di tingkat nasional, kini sudah menyebar ke kecamatan, desa masyarakat,” ujar bupati.

Bupati berharap, di tengah kesibukan masyarakat ada hal yang baru, terutama di tengah pandemi Covid-19 ada terobosan baru, sehingga tidak terjebak dengan rutinitas dan biasa-biasa saja.

Bacaan Lainnya

Selain itu, diharapkan prestasi yang telah diraih di tingkat nasional seperti 10 besar kabupaten terinovatif dari Kemendagri, Top 45 dan 15 kompetisi inovasi pelayanan publik dari Kemenpan-RB, termasuk kategori tinggi dalam indeks daya saing dari Kementerian Riset dan Teknologi atau Badan Riset inovasi nasional, dan masuk 10 besar PPD.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Kemenpan-RB, Kemendagri, dan Provinsi dalam ‎penganugerahan HSS Innovation Awards 2021, yang diikuti 155 peserta dan yang meraih penghargaan ada 15 organisasi perangkat daerah dan masyarakat. “Semua inovasi yang dilombakan semua menyentuh pelayanan publik,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi