Kemenag Kotabaru sosialisasikan Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri sesuai Prokes Covid 19

  • Whatsapp
H Said Muhdari

Kotabaru, kalselpos.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H Said Muhdari meminta kepada jajarannya untuk mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Nomor 03 Tahun 2021 terkait Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi.

“Sudah seharusnya Aperatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kantor Kementerian Agama Kotabaru ini untuk dapat mensosialisasikan panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021 Masehi kepada masyarakat yang mana ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) No. 03 tahun 2021 yang terbitkan oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas,” ucap Kepala Kantor Kemenang di ruang kerjanya, Kamis (8/4).

Bacaan Lainnya

Edaran ini ditujukan kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Kepala Kankemenag Kab/Kota dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia, serta para Pengurus dan Pengelola Masjid dan Mushala.

“Surat Edaran ini bertujuan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya pula bahwa, surat edaran ini mencakup berbagai kegiatan ibadah yang disyariatkan dalam bulan Ramadan dan dilakukan bersama-sama atau melibatkan banyak orang.

“ASN Kantor Kemenag Kotabaru dapat mensosialisasikan SE tersebut dengan membagikan selebaran kepada pihak pengurus masjid dan musholla diwilayah setempat dan juga memposting di media sosial dan lain-lain,” jelasnya kemudian.

Menjadi harapan kita bersama agar pengelola masjid dan musholla diminta dapat memastikan dalam penerapan protokol kesehatan seperti melakukan penyemprotan disinfeksi secara teratur, menyediakan sarana cuci tangan di pintu masuk masjid atau musholla, menggunakan masker, hingga menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya.

“Semoga dengan adanya surat edaran ini akan dapat kita patuhi bersama-sama yang tentunya dapat meningkatkan dan mengoptimalkan kekhusyuan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan tahun ini,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor: Aspihan Zain