Pelaksanaan AN, Disdik Kotabaru terkendala Sinyal dan Fasilitas IT

  • Whatsapp
Selamet Riyadi.

Kotabaru,kalselpos.com – Dinas Pendidikan harus melaksanakan Ujian Nasional (UN) bagi siswanya dimasa pandemi Covid-19 saat sekarang ini, namun ujian tersebut akan diganti dengan Asesmen Nasional (AN) oleh Pemerintah yang pada pelaksanaannya nanti menggunakan sistem daring atau semi daring.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotabaru Selamet Riyadi mengatakan, memang akan melaksanakan Asesmen Nasional pada bulan September nanti, namun masih terkendala sinyal dan fasilitas IT.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pelaksanaan Asesmen Nasional di Kotabaru tidak merata, disebabkan tidak adanya sinyal komunikasi (Blank spot) yang ada dibeberapa sekolah,” ucapnya, Selasa (6/4) kemarin.

“Kendala fasilitas Informasi Teknologi (IT) tentunya akan menjadi persoalan karena banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas pendukung, otomatis ini nantinya akan dilaksanakan disekolah terdekat yang ada sinyal dan fasilitas IT bagus,” jelasnya.

Saat ini katanya, Dinas Pendidikan masih menunggu juknis dari Kemendikbud, bagaimana teknis untuk pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) agar di Kotabaru pada bulan September nanti, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Apabila Juknis dari Kemendikbud sudah keluar sehingga dapat melakukan pemetaan data sekolah, yang mana nantinya mengikuti adalah kelas V, kelas VIII, dan kelas XI, untuk itu kita siap melaksanakan Asesmen Nasional. Apabila juknis dari Kemendikbud sudah keluar untuk melakukan pemetaan data sekolah,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor: Aspihan Zain