MTQ ke 33 Tingkat Kalsel secara virtual resmi dibuka Pj Gubernur

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA secara resmi membuka MTQ Nasional ke 33 tingkat Provinsi Kalsel secara virtual.(ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilantunkan Qori berprestasi internasional, H Ahmad Muhajir, pembukaan MTQ Nasional ke 33 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021 secara virtual resmi dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Dr Safrizal ZA, MSi, di Kantor Bupati Tanah Bumbu,  Rabu (7/4/2021).

Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel,  di Kabupaten Tanah Bumbu ini juga dirangkai dengan Pelantikan Dewan/Majelis Hakim dan Panitera MTQ Kalsel.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kalsel, H  Noor Fahmi mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual pelaksanaan MTQ dari tanggal 7- 9 April 2021 diharapkan tetap berkualitas dan  bernilai historis.

MTQ merupakan momentum untuk membumikan kecintaan terhadap Al Qur’an dan sebagai wujud pembinaan terhadap Qori/Qoriah di daerah.

Pelaksanaan secara virtual dikarenakan, MTQ tahun ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Pj Gubernur Kalsel atas dorongan dan motivasi.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati Tanah Bumbu dan semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya MTQ,” ucapnya.

Penjabat Gubernur Kalsel  Safrizal ZA dalam arahannya mengatakan kunci sukses pelaksanaan MTQ di semua tingkatan terletak pada dewan hakim.

Ini karena dewan hakim memiliki kewenangan penuh untuk melakukan penilaian-penilaian terbaik.

“Saya berharap dewan hakim memegang prinsip netral dan profesional.  Sebab kerja dewan  sangat menentukan prestasi Kalsel berkiprah di skala nasional maupun internasional,” harapnya. Terlebih Kalsel pada 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah.

“Saya doakan pada  perhelatan MTQ Nasional 2022, di mana Kalsel menjadi tuan rumah bisa meraih predikat juara umum,” doanya.

Safrizal menaruh harapan besar para dewan hakim untuk bekerja sesuai yang diamanahkan.

Diakhir acara pembukaan MTQ Kalsel, Gubernur Safrizal juga menyerahkan bantuan 5000 Rapid Test Antigen kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mendeteksi secara dini Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait