Jelang Ramadhan, ketersediaan Bapok di Tanbu Terkendali

  • Whatsapp
Kadisdagri Tanbu, H.Denny Heryanto saat melakukan pengecekan Bapok di Pasar Harian Simpang Empat.(ist)

Batulicin, kalselpos.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bersama Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan pengawasan kebutuhan bahan pokok (Bapok) di Pasar Harian Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketersediaan Bapok jelang bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdagri Tanbu, H. Deni Hariyanto, didampingi Kabid Perdagangan H. Ahmad Heriansyah mengatakan pada pengawasan Bapok/Sembako yang dilakukan Disdagri Tanbu bersama Dinas Perdagangan Kalsel pada pasar harian Simpang Empat untuk kebutuhan Bapok kondisi terkendali.

Secara umum, harga juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan seperti gula pasir, minyak goreng, tepung, beras, daging sapi, dan bahan kebutuhan vital lainnya.

Sedangkan komponen Bapok yang mengalami kenaikan harga hanya kedelai dan ikan Gabus/Haruan dengan harga per hari ini yakni Kedelai dari Rp15.000/kg menjadi Rp25.500/kg.

Sedangkan ikan Gabus/Haruan dari Rp50.000/kg menjadi Rp60.000/kg.

Menurut H. Deny, kenaikan harga tersebut dipicu karena siklus tahunan dimana apabila musim penghujan maka daerah-daerah penghasil ikan yg memasok kebutuhan Tanbu mengalami penurunan produksi.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan/Relkominfo
Editor: Bambang CE