Bencana Belum Usai, Dewan malah Dapat Mobil Baru

  • Whatsapp
Mobil dinas salah satu Pimpinan DPRD Banjar jenis Toyota Camry. (ist)

Martapura,kalselpos.com– Di tengah bencana, unsur pimpinan di DPRD Banjar malah mendapat mobil dinas baru sebagai sarana dalam menjalankan tugas. Padahal, bencana Covid-19 dan banjir masih belum usai.

Masih banyak masyarakat yang memerlukan bantuan dari pemerintah kabupaten. Di mana akibat dampak dua musibah tersebut, masyarakat Kabupaten Banjar mengalami kesulitan diberbagai bidang, termasuk perekonomian yang dampaknya sangat dirasakan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut mendapat sorotan dari pengamat pemerintah dan praktisi hukum, Supiansyah Darham yang mengaku sangat prihatin. Menurutnya disaat kondisi seperti ini, semestinya pembelian mobil dinas itu hendaknya ditunda.

“Kita tahu kondisi masyarakat saat ini, selain masih pandemi Covid-19, tapi juga banjir masih belum selesai, hendaknya hal seperti itu dapat ditunda sampai kondisi masyakat stabil,” ujarnya saat dikonfirmasi via seluler. Selasa (6/4).

Dikonfirmasi terpisah, Plt Sekwan DPRD Banjar, Aslam mengatakan, pembelian mobil untuk unsur pimpinan DPRD Banjar ini sudah lama dilakukan sebelum adanya pandemi Covid-19.

“Itu dipesan sejak sebelum Covid-19, namun karena inden, jadi baru datang. Orang mengiranya itu dianggarkan disaat pandemi, padahal sebelum covid ada,” ujar Aslam.

Namun saat ditanya mengenai jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk pembelian empat unit mobil tersebut, Aslam mengaku tidak mengetahuinya, karena saat dianggarkan ia belum menjabat sebagai Plt Sekwan Banjar.

“Untuk jenis mobilnya, untuk ketua DPRD Toyota Camry, untuk wakil ketua, jenis CRV 2 unit, 1 jenis Inova venturer, totalnya ada 4 unit,” ungkapnya.

Sementara itu, saat Jurnalis ingin mengkonfirmasi terkait pengadaan mobil dinas baru ini, salah satu Wakil Ketua DPRD Banjar tidak ada di ruang kerjanya. Bahkan saat dihubungi via WhatsApp, yang bersangkutan tidak merespon sampai berita ini diturunkan.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi