Langgar Ar Raudah Datar Ajab Diresmikan

  • Whatsapp
Langgar Ar Raudah Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diresmikan dan dapat dipergunakan untuk kepentingan beribadah.(ist)

Barabai, kalselpos.com – Akhirnya, langgar Ar Raudah Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) diresmikan dan dapat dipergunakan untuk kepentingan beribadah.

Pembangunan langgar Ar Raudah ini merupakan bantuan dari semua pihak terkait, baik dari pemerintah maupun dari donatur-donatur yang ada selama ini tergabung dalam relawan banjir Kabupaten HST, kemarin.

Bacaan Lainnya

Desa Datar Ajab beberapa waktu yang lalu ikut tertimpa banjir bandang tepatnya pada 14 Januari 2021 lalu. Dalam pelaksanaan pembangunannya sangat diperlukan dan dibutuhkan ummat.

Hal ini juga dikarenakan langgar Ar Raudah tersebut merupakan, bangunan langgar satu-satunya yang ada di sekitar desa tersebut.

Pada sambutan atau Tausiyah dari ketua Pondok Pesantren Raudhatul Ulum KH. Muhammad Arsyad Kecamatan Hantakan mengatakan,

Umumnya dapat menambah keimanan dan ketakwaan serta ghairah beribadah kepada Allah SWT dapat di tingkatkan. Berkenaan itu juga nanti pada bulan Ramadhan (bulan puasa) supaya dapat melaksana kan tadarus Al quran di tempat ini. Semoga dengan berdirinya langgar ini bagi warga masyarakat sekitar desa dapat melaksanakan solat berjemaah pada tiap waktu, ” katanya.

Pada kesempatan ini yang turut berhadir dalam peresmian itu, Perwakilan SKPD kab.HST, Ketua MUI Kab. HST, Perwakilan Yayasan Al-ijtihad Nurul Muhibbin Kitun Barabai Darat, Perwakilan dari Masjid As-sholaha Barabai, Camat Hantakan, Danramil Kecamatan Batu Benawa/Hantakan, Ketua KUA Kecamatan Hantakan, Perwakilan Yayasan Sahabat Berbagi, Perwakilan Universitas Jogya Kafgama 88, Perwakilan Basnaz Kabupaten HST dan masyarakat sekitar Desa yang dapat hadir.

Acara berlangsung hikmat dengan adanya beberapa lantunan Habsyi dari ponpes Raudhatul ulum Hantakan. serta adanya sejumlah bantuan bagi pengelola langgar dan para mualaf yang berada di desa datar ajab.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi