Empat Kios Tua di Pasar Ujung Murung ambruk

  • Whatsapp
Empat unit kios tua di kawasan Pasar Ujung Murung, RT 09, RW 02, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, ambruk akibat hujan deras dan angin kencang, Senin.

BANJARMASIN,kalselpos.com – Sebanyak Empat unit kios tua di kawasan Pasar Ujung Murung, RT 09, RW 02, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, ambruk akibat hujan deras dan angin kencang, Senin sekira pukul 18.54 Wita, kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala UPTD III Pasar Sudimampir, Ahmadi Ahmad mengatakan runtuhnya bangunan tersebut, diduga karena merupakan bangunan yang umurnya sudah terbilang tua, sehingga mudah ambruk ketika diterpa angin.

“Bangunan ini umurnya sudah 50 tahun lebih, lalu basah karena hari hujan deras, saat diterpa angin, jadi mudah ambruk,” ujar Ahadi Ahmad.

Terlihat beberapa bagian gedung runtuh ke badan jalan. Puing-puing bangunan yang runtuh tersebut sudah dievakuasi oleh warga dan jajaran dinas terkait Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Bangunannya ini sebenarnya di atasnya itu gudang tempat menaruh baju-baju serta barang dari pemilik toko, di bawahnya jualan baju-baju dan kerudung,” terangnya.

Ahmadi juga menjelaskan, kepemilikan bangunan pertokoan tersebut bukan milik pemerintah Kota Banjarmasin, akan tetapi milik pribadi atau swasta.

Sementara itu, Ahyar (52), Saksi Mata mengaku, saat kejadian dirinya tengah berteduh disamping bangunan tersebut.

“Saya sempat kaget juga karena runtuhnya bangunan itu, untungnya saya hanya kena percikan runtuhannya saja,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor: Aspihan Zain