Dinas Koperasi dan UMKM telah melahirkan ratusan Wirausaha Baru

  • Whatsapp
Gustava Yandi MSi, Kadis Koperasi dan UMKM Kalsel.(ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Sepanjang tahun 2016-2021 , Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mampu melahirkan ratusan wirausaha baru.

Hal ini diutarakan Drs Gustava Yandi MSi selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel, saat ditemui seusai pembukaan pelatihan Wirausaha Barista di salah saru hotel di Banjarmasin, Selasa (6/4/2021) siang.

Bacaan Lainnya

“Kita punya target menciptakan wirausaha baru. Nah, untuk Dinas Koperasi dan UMKM sendiri kebagian sebanyak 300 orang, dan ini tertuang di dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kalsel tahun 2016-2021,” ucapnya.

Yandi menyebutkan, sampai hari ini pihaknya telah melahirkan sebanyak 245 wirausaha baru, dari target 300 wirausaha baru.

“Ini kan tahun terakhir pelaksanaan RPJMD tahun 2016-2021. Jadi kita telah mencetak sebanyak 245 wirausaha, dan itu masih tersisa sebanyak 55 wirausaha,” ujarnya.

Yandi menegaskan, pihaknya akan terus membina dan melahirkan wirausaha baru melalui pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai Dinas Koperasi dan UMKM, untuk mencetak wirausaha baru. Apalagi UMKM ini merupakan sektor usaha paling banyak di Kalsel,” katanya.

Yandi berharap, pihaknya dapat menyelesaikan target mencetak wirausaha baru tersebut. “Mudah-mudahan tahun ini bisa kita selesaikan, dan itu terganrung kepada anggaran yang disediakan oleh Pemprov Kalsel,” tutupnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE