‎Wabup Buka Pelatihan Jurnalistik Forwah HSS ‎

  • Whatsapp
PELATIHAN- Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad membuka pelatihan jurnalistik yang digelar oleh forwah.(Sofan)‎

Kandangan, kalselpos.com – Forum Wartawan Daerah (Forwah) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengelar pelatihan jurnalistik bagi-bagi generasi milenial di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Selasa (6/4) di Pendopo Wabup.

Pelatihan jurnalistik dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten‎ HSS Syamsuri Arsyad, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSS, Rahmawaty, dan Wakil Ketua III Dini Mahdini.

Bacaan Lainnya

‎Ketua Forwah Kabupaten HSS, Ida Laeny, mengatakan pelatihan jurnalistik bagi generasi milenial merupakan program forwah yang telah dijadwalkan setiap tahun yang bekerja sama Dinas Komunikasi dan Informatika setempat.

Ida berharap melalui pelatihan yang diberikan kepada generasi milenial bisa menulis sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik yang telah ditetapkan oleh dewan pers. “Semoga mereka bisa menulis dengan baik dan sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalitik,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program forwah mem‎berikan pelatihan bagi generasi milenial dengan menerapkan protokol kesehatan. “Semoga dengan taat dan peran aktif kita semua, pandemi di Kabupaten HSS segera berakhir,” ujarnya.

Menurut wabup, kegiatan pelatihan jurnalistik untuk menumbuh kembangkan kecintaan penulisan, dan mengenakan potensi serta bakat menulis dengan etika jurnalistik bagi para mahasiswa mereka bisa menulis dengan baik.

Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan jurnalistik dapat memberikan ilmu jurnalistik semata, tetapi dapat memberikan kesadaran terhadap para generasi muda tentang pentingnya yang valid dan ‎dapat dipertanggungjawabkan.

“Setiap pemberitaan diharapkan jangan mengandung unsur hoax, dan harus memenuhi kaidah jurnalistik,” ujar wabup kepada paserta pelatihan.

Kepada forwah wabup berharap‎ pelatihan tidak hanya diberikan kepada generasi milenial, tetapi kepada semua organisasi yang ada di Kabupaten HSS, sehingga mereka bisa mengexpose kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan jurnalistik. “Kami harap forwah bisa terus berkiprah memberikan informasi melalui berita berita yang sesuai dengan kaidah jurnalistik,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi