PKK Balangan Gelar Pelatihan Keamanan Pangan Desa

  • Whatsapp
SAMBUTAN-dr.Aulia,membuka dan menyampaikan sambutan mewakili Ketua PKK Balangan Hj.Sri Huriati Hadi,dalam kegiatan pelatihan kadar keamanan pangan desa. ( kurnadi)

Paringin, kalselpos.com– PKK Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Balai Besar Badan POM Banjarmasin mengelar pelatihan kadar keamanan pangan desa.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Gedung Mayang Maurai Paringin Kabupaten Balangan Senin (5/4)

Bacaan Lainnya

Adapun narasumber pada pelatihan kali ini yaitu dari Balai Besar POM Banjarmasin , seemntara itu peserta yang ikuti datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Balangan.

Wakil Ketua V PKK Kabupaten Balangan dr.Aulia mewakili Ketua PKK Balangan Hj.Sri Huriati Hadi mengharapkan kepada peserta pelatihan dapat mengikuti dan mnyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan nara sumber dengan sungguh – sungguh sehingga semua materi yang disampaikan bisa menjadi bekal sebagai kadar kemananan pangan desa.
dr.Aulia juga menyampaikan mungkin kita semua sering menyaksikan melalui pemberitaan Televisi atau media lainnya tentang produk makanan yang mengandung bahan – bahan berbahaya,produk tersebut sering kita temui di pasar, warung bahkan tempat jajan anak.

“Untuk itu kami berharab sebagai kadar ketahanan pangan desa ,harus rajin mencari tahu baik melalui internet maupun bisa berkomunikasi langsung dengan petugas Balai besar POM terutama bahan – bahan berbahaya yang sering dikonsumsi masyarakat ,hal ini penting sebagai bahan untuk disosialisasikan kemasyarakat,” katanya .
Pada kesempatan ini Nara sumber dari Balai Besar POM provinsi Kalimantan Selatan Gusti Manlita,memaparkan berbagai konsep makanan yang sehat dan bergizi serta beberapa bahan produk makanan yang berbahaya baik bagi tubuh.

“Terutama yang mengandung kimia dan biologi yang bisa merasakan phisik dan jaringan tubuh lainnya,”paparnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi