Jurkani datangi pemanggilan terkait pemukulan terhadap warga Prona

  • Whatsapp
Kompol Alfian Tri Permadi

Banjarmasin, kalselpos.com – Terkait insiden pemukulan oleh tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel Nomor Urut 2, yakni Jurkani, kepada salah satu warga Jalan Prona I, pada Rabu 31 Maret 2021 lalu, kasus tersebut kini sudah sampai tahap Penyidikan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, saat ditemui awak media, Senin (5/4/21) sore.

Bacaan Lainnya

“Tadi sudah kami lakukan pemanggilan kepada terlapor dan prosesnya sudah naik sampai ke tahap penyidikan, sebab sudah ada alat bukti mencukupi syarat, ” ujarnya.

Disampaikan, tadi sudah sempat dilakukan pemeriksaan kepada terlapor kurang lebih 2 sampai 3 jam. Untuk kasusnya sendiri akan dilihat setelah pemeriksaan dan nantinya akan direncanakan rekonstruksi di TKP.

Adapun Pasal sementara yang dikenakan kepada terlapor yakni, 335 KUHP dan atau 351 ayat 1.

Diberitakan sebelumnya, kejadian itu bermula saat kedatangan Calon Gubernur nomor urut 2, Denny Indrayana bersama dengan timnya ke Masjid Nurul Iman dengan beralasan menggelar shalat Subuh.

Usai shalat, korban yang hadir di tempat tersebut lantas duduk untuk mendengarkan ceramah subuh.

Namun ia kaget saat ada kaki yang menyenggol pantatnya.

“Lagi asyik dengar ceramah ada kaki yang menyenggol pantat saya. Kebetulan saya duduk di belakang seseorang. Lalu saya dibawanya keluar,” ujarnya.

Saat di luar, menurut korban, pria yang disebutnya Jurkani tersebut lantas menarik paksa maskernya hingga terlepas dan menanyakan maksud kedatangannya ke masjid tersebut.

“Saya disebutnya penyusup, padahal saya ini warga sini. Lalu dia memukul saya di bagian wajah,” ungkapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

penulis. : hafidz
Editor. : s.a lingga