HSS Siap Ikuti MTQ Secara Virtual‎

  • Whatsapp
WABUP- Wakil Bupati Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad.(Sofan)‎

Kandangan,kalselpos.com– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah resmi batalkan secara tatap muka, karena banyak kontingen daerah yang terpapar Covid-19 hasil tes VCR oleh Pemerintah Tanah Bumbu (Tambau).

“Informasi dari Provinsi Kalsel pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tanah Bumbu ditunda dan akan digelar secara virtual,” ujar Wakil Bupati Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Senin (5/4).

Sebelumnya, kata wabup, ‎dirinya sudah ke Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengikuti kegiatan MTQ yang rencananya dibuka pada 3-8 April 2021. Namun, karena hampir sebagian besar peserta kafilah se-Kalsel ada yang positif setelah tes VCR.

Menurut wabup, dari hasil tes swab VCR yang dilakukan oleh petugas ada 8 kontingen Kabupaten HSS yang positif, yakni peserta 3 orang, pelatih 4 pelatih dan 1 tenaga kesehatan. ‎”Namun setelah dites kembali 3‎ peserta kafilah HSS yang mengikuti MTQ tersebut, hanya tinggal satu orang yang positif duanya negatif,” ujar wabup.

Bacaan Lainnya

‎Terkait dengan penundaan MTQ tersebut, hasil rapat dengan tim Kabupaten dan Kabupaten Tanah Bumbu pelaksanaan sementara ditunda dan direncanakan akan dilaksanakan secara virtual.

Meski pelaksanaan MTQ rencanakan dilaksanakan secara virtual, namun hingga saat ini pihaknya belum menerima petunjuk secara teknis dari panitia penyelenggara. “Namun pada intinya HSS siap mengikuti MTQ secara virtual,” ujarnya.‎

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi