Halaman tergenang, Siswa SDN Pemurus Dalam 2 tetap ikuti ujian

  • Whatsapp
Siswa-siswi SDN Pemurus Dalam 2, Jalan Banjar Indah, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan, Banjarmasin Selatan, tetap melaksanakan ujian sekolah dengan tatap muka.

BANJARMASIN, kalselpos.com – Meskipun halaman sekolah tergenang, namun siswa-siswi SDN Pemurus Dalam 2, Jalan Banjar Indah, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan, Banjarmasin Selatan, tetap melaksanakan ujian sekolah dengan tatap muka.

Bacaan Lainnya

Meski kedalaman air yang menggenang, hanya sebatas mata kaki, kondisi ini membuat kegiatan sekolah diluar ruang belajar tidak bisa melaksanakan apel pagi bersamaan.

Kepala SDN Pemurus Dalam 2 Banjarmasin Rasmila mengatakan, sekolahnya turut terdampak banjir, dan hingga kini masih merendam sebagian halaman.

“Kami disini masih banjir, tapi di lain sudah kering, dan ada 3 ruang belajar yang ikut terdampak kerusakan,” ujar Rasmila, Senin (05/04/21) kepada wartawan.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan ujian sekolah secara tatap muka tersebut pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Siswa dan guru tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kelas dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Ia pun juga menambahkan, pelaksanaan ujian sekolah ini diikuti 21 siswa kelas enam, dilaksanakan mulai tanggal 05 April sampai tanggal 10 mendatang.

Sementara itu, Kabid pembinaan SD disdik banjarmasin, Nuryadi menjelaskan, meski kedalaman air yang menggenang hanya sebatas mata kaki, kondisi ini membuat kegiatan sekolah diluar ruang belajar tidak dapat dilangsungkan.

“Hari ini ujian sekolah se Banjarmasin, saya kunjungi sekolah di pinggiran, di pemurus dalam 2 dan 4. Kita liat, paska banjir masih ada dampak,” terangnya.

Walaupun sudah surut, tapi masih genangi halaman. Itu jadi perhatian oleh Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

“Bagi sekolah yang bekas terdampak banjir Kami akan usulkan lewat DAK 2022. juga APBD tahun mendatang, ” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini Kabar Terbaru Hari ini

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain